Baru 10 Menit Timnas Indonesia Unggul 2-0 atas Myanmar, Live TVRI

Baru 10 Menit Timnas Indonesia Unggul 2-0 atas Myanmar, Live TVRI

Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan telak 4-0 atas Thailand -Ist -

VIETNAM, DISWAY.IDDua gol Timnas Indonesia diciptakan Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaiman saat timnas Indonesia meladeni Myanmar di penyisihan grou A Sea Games 2022.

Gol pertama datang dari Agy Maulana Vikri di menit ke-7' memanfaatkan umpan bola muntah sepakan Jauhari, sementara Witan Sulaiman mendapatkan bola matang umpan dari Ricky Kambuaya. 

Tendangan Witan sebelum menerobos ke jala gawang kiper Myanmar sempat menyentuh kaki pemain belakang. Keunggulan 2-0 ini bertahan hingga menit ke-17.

BACA JUGA:Jelang Timnas Indonesia vs Myanmar, Shin Tae-yong Panggil 30 Pemain Hadapi Turnamen Toulon 2022 

Melihat dari performa Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menurunkan sejumlah pemain utama salah satunya gelandang berusia 17 tahun Marselino Ferdinan.

Marcelino bermain sejak awal pada laga pamungkas tim nasional U-23 Indonesia pada Grup A sepak bola putra SEA Games 2021 kontra Myanmar, Minggu 16 Mei 2022.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, tersebut, Marselino didampingi dua gelandang senior (berusia di atas 23 tahun) Ricky Kambuaya dan Marc Klok dalam formasi 4-1-2-3.

BACA JUGA:Timnas Indonesia vs Myanmar Main Sore ini, Shin Tae-yong: Kami Incar Kemenangan Bukan Seri

Sedankan di lini depan, pelatih "Garuda Muda" Shin Tae-yong menempatkan trio Egy Maulana, Irfan Jauhari dan Witan Sulaeman.

Pada sektor pertahanan, tidak ada perubahan dari laga sebelumnya dengan tetap ditempati Alfeandra Dewangga, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho dan Asnawi Mangkualam. Posisi kiper masih diberikan kepada Ernando Ari.

Di kubu Myanmar, pelatih Velizar Popov memainkan sosok andalan yakni penyerang Win Naing Tun yang sudah membuat dua gol pada SEA Games 2021.

Laga siaran langsung antara Timnas Indonesia vs Myanmar dapat disaksikan di TVRI.

BACA JUGA:Jordi Amat dan Sandy Walsh Datang, Shin Tae-yong Traktir Durian Timnas U-23 di Vietnam

Berikut susunan pemain kedua tim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: