Singgung Keras Pertemuan Jokowi dengan Elon Musk, Ketua MUI: Uang Lebih Kuasa dari Jabatan

Singgung Keras Pertemuan Jokowi dengan Elon Musk, Ketua MUI: Uang Lebih Kuasa dari Jabatan

Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke Space X di Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu 14 Mei 2022. Presiden tiba di Space X sekitar pukul 10.30 waktu setempat disambut langsung oleh Elon Musk selaku founder Space X.-Setpres -Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cholil Nafis soroti pertemuan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dengan Elon Musk di Amerika Serikat.

Melalui cuitan di Twitter-nya, Cholil Nafis beranggapan jika ada seorang petinggi negara yang temui Elon Musk bisa disimpulkan uang lebih berkuasa dibandingkan jabatan.

"Uang kadang lebih kuasa dari jabatan. Petinggi negeri ini ketika ke Amrik menemui @elonmusk karena dia berduit," ucap Cholil nafis dikutip dari @cholilnafis pada Senin, 16 Mei 2022

Cholil meneruskan menjadi kaya lebih penting ketimbang dari kekuasaan. Ia mengajurkan jika kaya dan berkuasa harus berbuat kebaikan.

BACA JUGA:Dimaki Emak-emak dengan Sebutan Buzzer, Ade Armando: Sesama Padang, Ada Sedihnya Sih

Di akhir Pesannya, Cholil juga mengungkapkan jika di atas kuasa dan kekayaan masih ada yang lebih tinggi yaitu ilmu yang dimiliki.

"Jadi kaya itu penting bahkan kadang lebih penting dari kekuasaan. Baiknya bisa kaya dan berkuasa untuk kebaikan. Namun lebih tinggi lagi kalo berilmu yang itu bisa kaya dan kuasa," ungkap Cholil.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) Bertemu Elon Musk di SpaceX, Amerika Serikat (AS). 

BACA JUGA:Bursa Transfer Musim Panas 2022, Fabrizio Romano: Chelsea Bakal Rekrut Perisic dari Inter

Presiden sempat meninjau fasilitas produksi di Space X. Elon Musk berkesempatan memberikan penjelasan tentang Space X dan Tesla. 

Ia juga menyampaikan ketertarikannya untuk bekerja sama dengan Indonesia mengingat Indonesia memiliki potensi di banyak bidang.

Setelah kurang lebih satu jam berada di Space X, Presiden Jokowi meninggalkan kawasan produksi roket tersebut.

BACA JUGA:Kelompok Pemuda Tawuran Rebutan Biduan Organ Tunggal Hingga 1 Orang Tewas di Lahat

”Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke Space X di Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu 14 Mei 2022. Presiden tiba di Space X sekitar pukul 10.30 waktu setempat disambut langsung oleh Elon Musk selaku founder Space X,” demikian keterangan resmi Sekretariat Presiden, Minggu 15 Mei 2022.

Sumber: