24 Tersangka Teroris Poso Lakukan Baiat ke Pemimpin ISIS Secara Mandiri, Beri Dukungan Logistik dan Amunisi

24 Tersangka Teroris Poso Lakukan Baiat ke Pemimpin ISIS Secara Mandiri, Beri Dukungan Logistik dan Amunisi

Sebanyak 24 tersangka teroris Poso lakukan baiat ke pemimpin ISIS secara mandiri serta beri dukungan logistik dan amunisi. -Tim Densus 88 Antiteror-

JAKARTA, DISWAY.ID – Dari hasil penyelidikan yang dilakukan oleh Densus 88 Anti-teror Polri, 24 tersangka teroris Poso lakukan baiat ke pemimpin ISIS secara mandiri serta beri dukungan logistik dan amunisi.

Fakta baru ini di temukan oleh Densus 88 Anti-teror Polri setelah melakukan penangkapan terhadap 24 tersangka teroris Poso.

24 tersangka teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso di ketahui telah melakukan baiat ke pemimpin ISIS yang baru yaitu Abu Hasal Al Hasyim Al Quraisy.

BACA JUGA:Densus 88 Bocorkan Ciri Khas Teroris NII saat Beribadah, Pergerakannya Terus Dipantau

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan para tersangka teroris melakukan baiat atau pengakuan kepemimpinan secara mandiri.

“Mereka melakukan baiat kepada Amirul Mukminin yang baru, baiat dilakukan secara mandiri yaitu dengan membaca teks yang dikirim oleh saudara H di salah satu grup medsos mereka,” kata Ramadhan pada Selasa 17 Mei 2022.

Setelah baiat tersebut dibacakan oleh para tersangka teroris kemudian dikirimkan kembali melalui bentuk video melalui Whatsapp.

“Jadi, mereka memberikan pernyataan atau baiat dengan cara membaca teks dan dikirimkan (videonya) melalui grup WA,” tambah Brigjen Pol Ahmad.

BACA JUGA:Alasan Abdul Somad Dideportasi Singapura Dituding Tak Jelas, UAS: Mengapa Tolak Kami, Apa Karena Teroris?

Dilansir dari radarcirebon.com, sebelumnya, Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti-teror Polri berhasil menangkap tersangka teroris sebanyak 24 orang tersangka teroris Poso.

Penangkapan terhadap 24 orang tersangka teroris Poso ini dilakukan pada Sabtu, 14 Mei 2022.

24 orang tersangka teroris Poso itu masing-masing berinisial MIR, BSS, ETO, MB, IS, FM, TT, SH, H, AWS, DRM, TL, AMW, MN, EA, DM, S, RK, LY, RK, ISR, MAM, K, dan FS.

Para tersangka teroris ini terlibat dalam sejumlah kegiatan terorisme di Indonesia, antara lain mengikuti pelatihan-pelatihan dan baiat kepada Amirul Mukminin.

BACA JUGA:DPO Teroris MIT Tewas Terkena Tembakan Satgas Madago Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: