Tak Hanya Islamophobia, Waketum DPP Teman Ganjar Bocorkan 2 Masalah Lain Penyebab UAS Dideportasi

Tak Hanya Islamophobia, Waketum DPP Teman Ganjar Bocorkan 2 Masalah Lain Penyebab UAS Dideportasi

Waketum DPP Teman Ganjar Bocorkan 2 Masalah Lain Penyebab UAS Dideportasi--Instagram/@uki_dedek

JAKARTA, DISWAY.ID - Waketum DPP Teman Ganjar, Dedek Prayudi berikan tanggapan terkait kasus yang menimpa Ustaz Abdul Somad (UAS) saat di Singapura.

Penyebab UAS dideportasi dari Singapura pun diperdebatkan hingga publik berikan reaksi beragam di media sosial-nya belakangan ini.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah juga menyoroti kasus UAS yang ditolak di Singapura karena berkembangnya islamophobia.

BACA JUGA:Sopir Bus Pariwisata Maut di Tol Surabaya-Mojokerto Tidak Miliki SIM

BACA JUGA:Guru Ngaji Cabul Divonis 5,6 Tahun, Korban 8 Murid di Bawah Umur

"Ada persoalan lain yang nampak dari kasus UAS ini, yaitu berkembangnya Islamophobia tidak saja di beberapa negara tetangga tetapi juga termasuk di dalam negeri. Islamophobia dan berbagai macam kebencian kepada sesama adalah penyakit ummat manusia kita hari ini," ujar Fahri Hamzah, dikutip dari Twitter @Fahrihamzah, pada 18 Mei 2022.

Terkait tanggapan Fahri Hamzah, Dedek Prayudi mengaku setuju ada masalah lain dalam kasus UAS ini namun dengan sudut pandang yang berbeda.

"Saya sepakat dengan bang FH memang ada masalah lain yang tampak dari kasus UAS ini. Tapi bagi saya, masalah yang tampak itu ada 2: ketidakmampuan sebagian umat Islam dlm membedakan Islam (agama) dengan Muslim (manusia) juga ketidakmampuannya untuk lakukan self-criticism," ujar Dedek, dikutip dari Twitter @Uki23 pada 18 Mei 2022.

BACA JUGA:Beda 2 Varian The All New Subaru Forester, Harga Terpaut Rp 80 Juta

BACA JUGA:Tersebar Foto Jefri Nichol Ciuman dengan Sesama Pria, Begini Klarifikasinya

Sebelumnya, pemerintah Singapura telah merilis pernyataan dan sejumlah alasan menolak kedatangan Ustaz Abdul Somad (UAS) masuk ke negara tersebut.

Mengutip situs resmi Kementerian Dalam Negeri Singapura, Rabu 18 Mei 2022, salah satu alasannya yakni terkait ceramah yang dianggap negeri Singa sangat ekstrem.

Dalam isi cerahnya tersebut, Abdul Somad pernah merendahkan penganut agama selain Islam.

BACA JUGA:Subaru Kembali ke Indonesia Luncurkan SUV Forester Generasi 5 dengan 2 Varian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: