Jokowi Inisiasi Pertemuan Nasional Tunjukan Sikap Politik di Pilpres 2024, ‘Calonnya di Sini tapi Ojo Kesusu’

Jokowi Inisiasi Pertemuan Nasional Tunjukan Sikap Politik di Pilpres 2024, ‘Calonnya di Sini tapi Ojo Kesusu’

Presien Joko Widodo dalam Rakernas V Projo, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu 21 Mei 2022.-Projo -Disway.id

BACA JUGA:Anies Masih di London, Ridwan Kamil Sowan ke Airlangga, Ganjar Jenguk Buya Syafii yang Terbaring Sakit

Ke depan Jokowi akan melakukan pertemuan besar tingkat nasional untuk seluruh relawan tidak hanya Projo.

“Kita akan menunjukan dalam pertemuan besar nasional nanti kita solid dan semangat, karena yang kita miliki adalah sebuah kapal besar, bukan kapal kecil,” pungkas Jokowi.  

Jokowi adalah magnet dari tagline yang diusung rekan-rekan Projo dalam Rakernas V terlebih dengan tagline "Haluan Baru Projo Menuju 2024". 

“Tagline yang jelas-jelas menunjukan sikap politik Projo dan didukung seorang Presiden. Pernyataannya terang benerang. Calonnya ada di sini kita dukung asal jangan buru-buru itu yang disampaikan beliau,” terang Ketua Satuan Relawan Ganjarist Lampung Achmad Huzairin dalam keterangannya kepada Disway.id.

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Pamer 'Bimasakti' Mobil Formula Buatan Mahasiswa FT UGM, 90 Persen Komponen Lokal

Ditambahkan Huzairin, dengan adanya penegasan Presiden Jokowi meski dihiasi dengan kata-kata ‘Ojo Kesusu’ Ganjarist seluruh Indonesia sudah lega. 

“Permainan kata-kata yang dihiasi dengan candaan itu menunjukan kode, sinyal yang tak lagi abstrak. Jokowi menyarankan dalam bermain politik jangan tergesa-gesa. Sabar dan harus mempu menunjukan kerja nyata. Itu Jokowi banget, dan sikap itu pun ditunjukan Ganjar. Tak mau bicara Pilpres, kerja, kerja dan kerja," pungkas Huzairin  lewat sambungan telepon. 

Sepeti diketahui nersamaan peringatan Hari Kebangkitan Nasional serta Jelang Rakernas Projo V, Ormas Projo Gelar Bakti Sosial. Kegiatan dipusatkan dilapangan sepakbola Kujon kawasan candi Borobudur Kabupaten Magelang, sejak Jumat 20 Mei 2022.

Ketua Panitia Bakti sosial dan Rakernas Projo V Panel Baros mengatakan acara bakti sosial kali ini adalah bagian dari acara Rakernas V Projo yang akan dilaksanakan mulai dari 20-22 Mei 2022.

BACA JUGA:Atas Dasar Kehendak Rakyat Megawati Jagokan Ganjar Capres 2024, Ganjarist Lampung: Soal Wakil Atur Saja!

Menurutnya bakti sosial Projo telah mendapatkan bantuan dari banyak pihak diantaranya 1680 bibit pohon, satu buah mesin pemilah dan pencacah sampah. 

“Karena sampah menjadi isu dikecamatan Borobudur sehingga ke depan lokasi di seputar Candi Borobudur harus bersih dan pengelolaan sampah harus kita dukung, walau pun mesinnya cuma satu mudah mudahan menjadi stimulus dan menginspirasi yang lain untuk memberikan bantuan juga,” paparnya. 

Selain itu lanjut Baros juga dibagikan sejumlah 84 unit sepeda,puluhan tempat sampah organik, puluhan dos cat serta puluhan gelas bambu yang kesemuanya dibagikan untuk 20 desa.

Sementara Kepala Bapeda Taufik Hidayat yang mewakili  Bupati Magelang  pada kegiatan bakti sosial Projo dalam sambutannya menuturkan kegiatan bakti sosial Projo menjadi bentuk kepedulian dan perhatian yang begitu besar terhadap kelestarian lingkungan hidup di Kabupaten Magelang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: