Mengenang Kiprah Pengusaha dan Politikus Fahmi Idris

Mengenang Kiprah Pengusaha dan Politikus Fahmi Idris

Fahmi Idris, kiprah karir pengusaha dan politikus Golkar senior.-Yeni Fatmawati-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID-Kabar duka datang dari Anggota DPD DKI Fahira Idrsi, mengabarkan ayahnya seorang  Prof. Dr. Fahmi Idris meninggal dunia, Minggu 22 Mei 2022.

Sejumlah selebritis dan tokoh pun membanjiri akun Fahira Idris dengan doa dan ucapan belangsungkawa.

Mengenang tokoh senior Golkar Fahmi Idris, berikut kiprahnya sebagai pengusaha dan politikus.

Mengawali karirnya, Fahmi Idris adalah seorang pengusaha. Karirnya sebagai pengusaha dimulai tahun 1967, dia mendirikan PT Kwarta Daya Pratama.

Fahmi Idris juga pernah menjabat Direktur Kodel Grup yaitu perusahaan konglomerasi bersama Aburizal Bakrie Soegeng Sarjadi dan Abdul Latief.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Eks Menperin Fahmi Idris Meninggal Dunia, Akan Dimakamkan di Tanah Kusir

Kodel Grup juga diketahui sebagai pendiri Hotel The Regent (sekarang Four Season Jakarta). 

Fahmi Idris juga membangun bisnis properti di luar negeri, California. 

Fahmi Idris bergabung dalam dunia politik pada tahun 1984. Saat itu dia bergabung dalam Partai Golkar. Karir politiknya terus naik hingga 1998-2004 dia terpilih sebagai Ketua DPP Partai Golkar Jakarta.

Kiprahnya dalam pemerintahan tercatat sebagai Menteri Tenaga Kerja Kabinet Reformasi Pembangunan, Menteri Perindustrian dan Menaker Transmigrasi Kabinet Indonesia Bersatu.

Fahmi Idris juga Ketua Fraksi Golkar di MPR-RI, kini menjabat Anggota Dewan Penasehat Partai Golkar juga Dewan penasehatan LBH Kebangkitan Jawara dan Pengacar (Bang Japar).

Merangkum dari berbagai sumber, Lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia 1969 itu dikenal sebagai aktivis yang ulet dan taat beragama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: