Gegara Mbappe Direktur PSG Leonardo Dipecat, Kontrak Zidane Singkirkan Pochettino

Gegara Mbappe Direktur PSG Leonardo Dipecat, Kontrak Zidane Singkirkan Pochettino

Kylian Mbappe tampil mengesankan dan membuat hattrick saat PSG menghajar FC Metz hingga terdegradasi, Laga yang berlangsung di Parc des Princes Minggu 22 Mei 2022 dini hari. -Twitter/@PSG-inside -Disway.id

PARIS, DISWAY.ID - Paris Saint-Germain (PSG) membebaskan direktur olahraga Leonardo dari tugasnya dan akan menunjuk Luis Campos sebagai penggantinya, demikian dikutip Disway.id dari ESPN.

Campos adalah favorit untuk pekerjaan itu setelah namanya diajukan oleh Kylian Mbappe yang menandatangani kontrak 3 tahun untuk tinggal di Paris pada Sabtu 22 Mei 2022.

Campos yang kini berusia 57 adalah salah satu direktur olahraga paling dihormati di Eropa. Dia membangun tim Monaco yang dipimpin Mbappe yang mengangkat gelar Ligue 1 pada tahun 2017, dan mengawasi tim Lille yang mencapai prestasi yang sama pada tahun 2021.

BACA JUGA:Hattrick Mbappe Bikin Metz Terperosok ke Jurang Degradasi

Campos meninggalkan Lille pada Desember 2020 dan sedang menunggu klub besar datang, sambil membantu proyek di Celta Vigo sementara itu.

Pembicaraan antara Campos dengan PSG berkembang dengan baik pada hari Minggu 22 Mei 2022. Sumber mengatakan kepada ESPN, dan kesepakatan diharapkan akan diumumkan pada hari Senin.

Keluarga Campos, dan Mbappe sangat dekat sejak mereka berada di Monaco di mana Campos membantunya tumbuh.

Salah satu faktor besar yang membuat penyerang Prancis berusia 23 tahun itu bertahan di Paris adalah Leonardo akan meninggalkan peran direkturnya dan digantikan oleh Campos.

BACA JUGA:Ini Alasan Mbappe Bertahan di PSG, Real Madrid dan LaLiga Ajukan Gugatan

Direktur olahraga baru dapat mengharapkan musim panas yang lebih baik. PSG kemungkinan akan memecat Mauricio Pochettino jika mereka menemukan pengganti yang cocok. 

Zinedine Zidane berada di puncak daftar calon manajer klub, sumber menambahkan, tetapi mereka bisa menghadapi kesulitan meyakinkan mantan pelatih Real Madrid untuk mengambil alih pekerjaan itu.

PSG perlu menurunkan pemain, terutama di lini tengah, untuk membuat pergerakan prospektif untuk empat target utama mereka di Barcelona Ousmane Dembele dan Frenkie de Jong, Aurelien Tchouameni dari Monaco dan Renato Sanches dari Lille.

 

Sumber: espn