Putin Stop Pasokan Gas ke Polandia dan Bulgaria, Gazprom: Harus Bayar dengan Prosedur Baru

Putin Stop Pasokan Gas ke Polandia dan Bulgaria, Gazprom: Harus Bayar dengan Prosedur Baru

Rusia bersumpah bakal membalas dendam ke Jepang--Instagram/leaderVladimirputin

Tadinya, impor terus berlanjut meskipun perang di Ukraina. Sekitar 60 persen dari impor dibayar dalam euro, dan sisanya dalam dolar. 

Pemerintah Bulgaria mengatakan, tidak ada pembatasan konsumsi gas domestik yang akan diberlakukan untuk saat ini meskipun negara Balkan berpenduduk 6,5 juta itu memenuhi lebih dari 90 persen. kebutuhan gasnya dengan impor Rusia.

Mengutip Kantor berita Rusia Tass, Gazprom yang mengatakan bahwa Polandia harus membayar pasokan gasnya di bawah prosedur baru.

Polandia tampaknya menjadi pelanggan Eropa yang pengiriman gasnya dihentikan oleh Rusia.

Menteri Iklim Polandia Anna Moskwa menekankan bahwa Polandia siap menghadapi situasi seperti itu setelah bekerja selama bertahun-tahun untuk mengurangi ketergantungannya pada sumber energi Rusia.

Dia mengatakan negara itu telah secara efektif independen dalam hal gas Rusia selama beberapa waktu.

“Tidak akan ada kekurangan gas di rumah-rumah Polandia,” cuit Moskwa.

Menteri mengulangi pesan itu pada konferensi pers, dengan mengatakan: “Strategi diversifikasi yang tepat yang telah kami perkenalkan memungkinkan kami untuk merasa aman dalam situasi ini,” katanya.

Pemerintah di Warsawa telah mendesak negara-negara Eropa lainnya untuk mengurangi ketergantungan mereka pada sumber energi Rusia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: