Setelah Bali, Trac Astra Rent a Car Akan Buka Sewa Mobil Listrik di Danau Toba

Setelah Bali, Trac Astra Rent a Car Akan Buka Sewa Mobil Listrik di Danau Toba

Media Gathering SERA, Halomoan Fischer, selaku Chief Operating Officer Trac (tengah)-M Ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Sempat terjadi penurunan di bisnis transportasi selama 2 tahun terakhir akibat pandemi, TRAC Astra Rent a Car yang merupakan salah satu anak usaha dari PT. Serasi Autoraya (SERA) dari Astra Group mengungkapkan bisnis mulai terjadi kenaikan.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Halomoan Fischer, selaku Chief Operating Officer Trac bahwa usaha bisnis transportasi, khususnya rental mobil mulai pulih semenjak Pemerintah mulai melonggarkan PPKM.

"Adanya peraturan pemerintah ini juga membuat rental mobil bangkit kembali. Terbukti, pada bulan lalu, kebanyakan para penyewa mobil di kami untuk keperluan mudik, di daerah Pulau Jawa, Bali, dan Sumatera," kata Fischer saat acara Media Gathering SERA di Jakarta, Selasa 31 Mei 2022.

BACA JUGA:Begini Nasib Wanita Bercadar Sekamar dokter Faisal Sekarang

Ficher juga mengatakan, karena mulai pulihnya bisnis transportasi, pihaknya akan membuka satu lokasi lagi terkait bisnis sewa mobil listrik yang merupakan proyek bersama Toyota yang hadir sejak 2020 lalu.

“Melihat respon yang bagus di Bali, pengembangan selanjutnya kita akan fokus di sektor pariwisata. Jadi semester 2 ini kita masuk di Danau Toba (Sumatera Utara). Kita sedang siapkan insfrastruktur, khususnya untuk charging stationnya,” jelasnya.

Ficher juga mengatakan jumlah unit mobil listrik yang akan disiapkan untuk di lokasi wisata Danau Toba memang belum final, tapi bisa kemungkinan jumlahnya akan sama dengan yang ada di Bali.

BACA JUGA:Jokowi Dijadwalkan Nonton Formula E, Panitia Siapkan Area VVIP

“Bayangannya kayak di Bali aja ya, Prius 5 unit, terus yang mobil kecil-kecil itu ada 25 unit. Jadi untuk yang di Toba ini kira-kira seperti itu dan secara bertahap ya,” ungkapnya.

Seperti diketahui, untuk sewa mobil listrik dari Trac dan Toyota ini sebelumnya sudah hadir di daerah Nusa Dua, Bali.

EV Smart Mobility dapat diakses oleh para wisatawan secara digital melalui aplikasi mTOYOTA dan TRAC To Go.

Dalam proyek ini, Toyota menyiapkan 3 model kendaraan elektrifikasi dengan jumlah total 30 unit yang terdiri atas 20 unit Toyota Coms berbasis battery electric vehicle(BEV), 5 unit Toyota C+pod (BEV), dan 5 unit Toyota Prius plug-in hybrid electric vehicle (PHEV).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: