Markas Militer Amerika Diserang Turki, Imbas Erdogan Murka pada Suriah?

Markas Militer Amerika Diserang Turki, Imbas Erdogan Murka pada Suriah?

Erdogan Desak Rusia segera nyatakan gencatan senjata secara sepihak kepada Ukraina-ilustrasi-Instagram/@rterdogan

Pejabat pemerintah Ankara telah menetapkan PKK sebagai kelompok teroris.

Menteri Pertahanan Turki Hulusi Akar mengatakan bahwa operasi pasukan Turki akan berlanjut sampai ancaman teroris di kawasan itu dihilangkan.

BACA JUGA:Ibunda Eril Izin Pamit Pulang ke Indonesia: di Sungai Aare Ini, Mamah Lepaskan Kamu...

Pernyataan Menhan Turki tersebut disampaikan ketika para pejabat pemerintah Baghdad telah berulang kali mengutuk serangan militer Turki, dan menyebutnya sebagai pelanggaran terhadap kedaulatan dan integritas teritorial Irak.

Pada saat yang sama, rakyat Irak juga telah berulang kali menyerukan diakhirinya serangan Turki di Irak utara dengan mengadakan demonstrasi menentang pendudukan negara mereka.

Kementerian Luar Negeri Irak pada Rabu lalu memanggil duta besar Turki untuk Baghdad untuk menyampaikan protes keras dari pemerintah Baghdad karena berlanjutnya serangan Turki di sebagian wilayah Irak utara.

BACA JUGA:Jabatan Pilot dan Pramugari Lion Air yang Keciduk Selingkuh Terancam Dicopot? Ini Pernyataan Resmi Maskapai

Selama protes, Kemlu Irak juga menolak dasar dan alasan apa pun yang memungkinkan Turki untuk menyerang wilayah negara tetangganya itu.

Setelah pemanggilan dubes Turki, Kemlu Irak menyerukan penarikan penuh pasukan Turki dari wilayah Irak untuk menghormati kedaulatan nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: