Barang Bukti Sengaja Dihilangkan, Polisi hanya Temukan Rp1,8 Miliar dari Rekening Indra Kenz

Barang Bukti Sengaja Dihilangkan, Polisi hanya Temukan Rp1,8 Miliar dari Rekening Indra Kenz

Indra Kenz saat menjalani pemeriksaan di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta pada Kamis (24/2) lalu. -ANTARA-

Indra Kesuma alias Indra Kenz telah menghilangkan barang bukti terkait kasus investasi bodong Binomo. Tidak hanya menghilangkan barang bukti, Indra juga terindikasi memindahkan uang yang ada direkeningnya, sehingga penyidik hanya menemukan uang nominal Rp1,8 miliar dalam rekening tersangka. Diduga ada yang mengajarkannya untuk memindahkan uangnya tersebut.

Hal ini dijelaskan Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan. “Pada saat kami mau sita, dia (Indra Kenz) kan rekeningnya udah sedikit. Sudah ada yang ajarin tuh. Cuma Rp1,8 miliar rekeningnya tuh. udah dipindahin,” kata Whisnu. 

Wisnu juga mengatakan, barang bukti yang dihilagkan Indra Kenz yaitu ponsel dan komputer miliknya.

Kedua barang elektronik itu diduga menyimpan data-data komunikasi antara dirinya dengan pihak Binomo maupun afiliator lainnya.

“Mau diambil (ponsel) dia hilang katanya. Dia tidak ada handphonenyalah. Komputernya hilanglah. Kalau handphonenya ada kan bisa keliatan tuh sama monitornya,” ujar Whisnu ketika dikonfirmasi, Kamis, (17/3/2022).

Kedua barang yang diduga menyimpan data-data Indra Kenz, pihak binomo maupun afiliator lainnya itu kata Whisnu, dihilangkan Indra Kenz sebelum diperiksa dan ditahan pada Kamis 24 Februari 2022. 

Saat diperiksa, Indra menggunakan ponsel baru dan mengaku handphone lamanya hilang.

“Handphone-nya baru, handphone yang lama hilang katanya,” ujar Whisnu. Saat melakukan pendalaman dan penelusuran lewat ponsel itu, kata Whisnu, tidak ditemukan data apapun.

Polisi pun menduga ada yang memberitahukan Indra untuk menghilangkan barang bukti.

“Enggak ada (bukti). Kami bongkar enggak ada apa-apanya. Karena dia udah hilangkan, kayaknya ada yang ngajarin,” ungkap Whisnu.

(FIN-JabarEkspres)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: