Perkenalkan Produk UMKM di Singapura, Ketum HIPMI Yakin Bisa Go International

Perkenalkan Produk UMKM di Singapura, Ketum HIPMI Yakin Bisa Go International

HIPMI Business Matching Bersama 34 BPD HIPMI di Singapura.-ist-

BACA JUGA:Sendirian Lawan 4 Begal, 2 Pelaku Tewas, Korban Ditetapkan Jadi Tersangka

"Ini menunjukkan HIPMI melaksanakan upaya-upaya pembinaan kepada UMKM melalui peran aktif, seperti pameran UMKM Gayeng Singapura dengan serangkaian kegiatan meliputi fasilitasi kurasi, pengembangan kapasitas, business matching, dan promosi, baik dalam maupun luar negeri. HIPMI akan mendukung dan memfasilitasi pelaksanaan ekspor ke Singapura," tuturnya.

Diharapkan dari hasil rangkaian kegiatan business matching serta pertemuan one-on-one meeting tersebut, dapat membuka pasar UMKM Indonesia ke Singapura dan pasar ekspor lainnya.

Melalui business matching ini, diharapkan para pelaku usaha mendapatkan peluang akses pasar baru.

"Business Matching merupakan langkah tindak lanjut aksi afirmasi pembelian dan pemanfaatan produk dalam negeri dan bagian dari Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia. Sekaligus sebagai bentuk dukungan pemerintah kepada industri nasional," imbuh CEO PT Maming Enam Sembilan Group yang membawahi 56 entitas anak perusahaan itu.

BACA JUGA:Ini Dia Keunggulan All New R15 Connected Menurut Pembalap Nasional M Faerozi

Sekedar diketahui, Business Matching ini merupakan upaya BPP HIPMI di bawah kepemimpinan Mardani H. Maming untuk terus mendorong kemajuan UMKM dan para pengusaha muda di seluruh Indonesia agar dapat naik kelas dan mampu bersaing dengan pengusaha besar lainnya.

Business Matching ini juga sekaligus menindaklanjuti Arahan Presiden Joko Widodo dengan menginstruksikan agar kementerian/lembaga dapat memaksimalkan hasil produk UMKM dengan membeli produk UMKM sebesar 40 persen.

Pada ajang Business Matching di Singapura ini, sederet produk UMKM unggulan dibawa.

Kegiatan ini diharapkan dapat saling memperkenalkan dan tukar informasi bisnis. Pameran yang berlangsung di Singapura tersebut merupakan kerja sama antara stakeholder HIPMI dan HAO Mart.

BACA JUGA:Ribuan Orang Padati Rekrutmen Karyawan, Polisi Bertindak, Begini Penjelasan Lion Air

Di mana, HAO Mart merupakan perusahaan ritel yang cukup besar di Singapura dan mempunyai sekitar 40 outlet di seluruh negara tersebut.

Business Matching bekerjasama dengan Hao Trade Partners.

Mitra perdagangan internasional ini memiliki jaringan minimarket sampai 50 outlet yang tersebar di Singapura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: