Mudik Lebaran 2022, Ini Syarat Terbaru Calon Penumpang Pesawat Lion Air Group

Mudik Lebaran 2022, Ini Syarat Terbaru Calon Penumpang Pesawat Lion Air Group

Pesawat Lion Air.-ist-

Lion Air Group senantiasa melaksanakan ketentuan sebagaimana yang diberlakukan dalam upaya mendukung program pemerintah selama masa waspada pandemi Covid-19.

BACA JUGA:JIS Gelar Shalat Idul Fitri 2022, Lokasinya di Ramp Barat, 150 Personel Satpol PP Dikerahkan

"Seluruh pelaksanaan operasional penerbangan Lion Air Group tetap mengutamakan faktor keselamatan, keamanan  serta dijalankan sebagaimana pedoman protokol kesehatan ketat," tuturnya.

Dalam menjalankan operasional, lanjut Danang, Lion Air Group juga memastikan kondisi kesehatan personel pesawat udara dan petugas layanan darat (ground staff) yang bertugas dalam kondisi memenuhi kualifikasi kesehatan.

"Selama pemberlakuan surat edaran tersebut, bahwa penetapan kapasitas angkut (load factor) pesawat udara dapat dilaksanakan 100%," ungkapnya.

BACA JUGA:Bejatnya Seorang Kakek Tega Mencabuli Anak 7 Tahun di Pandeglang, Takut Diamuk Warga, Kabur Melalui Jendela

Ia juga menerangkan, bahwa peningkatan kegiatan kebersihan dan sterilisasi pesawat udara Lion Air Group dilakukan secara berkala dengan metode Aircraft Exterior and Interior Cleaning (AEIC), dijalankan di pusat perawatan pesawat Batam Aero Technic (BAT) dan di berbagai basis bandar udara (base station).

Seluruh armada Lion Air, tambahnya, juga dilengkapi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter atau penyaringan partikel yang kuat. HEPA filter membantu menjaga kebersihan udara di kabin dan menyaring lebih dari 99,9% jenis virus, kuman, serangga dan bakteri.

"Udara di dalam kabin pesawat diperbarui setiap 2-3 menit, sehingga lebih segar. Siklus udara dari toilet (lavatory) dan dapur (galley) langsung dialirkan ke luar pesawat," tandasnya. (Rikhi Ferdian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: