Presiden Jokowi Jajal Hyundai Genesis, Mobil Listrik Buat KTT G20

Presiden Jokowi Jajal Hyundai Genesis, Mobil Listrik Buat KTT G20

Dalam kunjunganya ke Provinsi Jawa Tengah, Presiden Jokowi jajal Hyundai Genesis yang merupakan mobil listrik buat KTT G20 nanti. -setneg-

JAKARTA, DISWAY.ID – Dalam kunjunganya ke Provinsi Jawa Tengah, Presiden Jokowi jajal Hyundai Genesis yang merupakan mobil listrik buat KTT G20 nanti.

Pada kesempatan tersebut Presiden Jokowi jajal Hyundai Genesis bersama sang istri Ibu Iriana Joko Widodo pada Rabu, 8 Juni 2022.

Selain Presiden Jokowi jajal Hyundai Genesis, peserta lain yang ikut dalam rombongan juga menggunakan mobil listrik (EV) menuju Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) di Kabupaten Batang.

BACA JUGA:Resmikan Industri Baterai Listrik di Batang Senilai Rp 142 T dan Serap 20 Ribu Naker, Jokowi: Tidak Kecil!

BACA JUGA:Daftar 10 Desa Antikorupsi di Indonesia, Mana Saja?

"Tadi saya nyoba mobil listriknya Genesis dari Hyundai. Saya kira halus, enggak ada suaranya," papar Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Presiden, kendaraan listrik merupakan bagian dari upaya pemerintah yang ingin membangun sebuah ekosistem yang besar. 

Ekosistem kendaraan listrik tersebut mencakup dari hulu sampai ke hilir, mulai dari penambangan nikel, kemudian smelternya dan refinerynya.

Selain itu pembangunan industri katoda dan prekursornya, kemudian masuk ke litium baterai, EV baterainya, baterai listriknya, kemudian mobilnya. 

BACA JUGA:Sidak Tera di Pasar-pasar, Disperindag Tangerang Pastikan Timbangan Sesuai Standar

BACA JUGA:3 Begal Setu Diamankan Polisi, Satu Dinyatakan DPO

“Setelah mobilnya juga masih ada lagi tambahan, yaitu recycle baterai listriknya sehingga ini betul-betul dari hulu ke hilir semuanya dalam sebuah ekosistem besar yang ingin kita kerjakan," tambah Presiden Jokowi.

Dilansir dari setneg.go.id, Presiden Jokowi jajal Hyundai Genesis setelah keluar gerbang tol Gringsing, menuju proyek KCC Glass di KITB.

Sebelumnya Presiden Jokowi begitu mendarat di Pangkalan Udara Utama TNI AD Ahmad Yani di Kota Semarang dan langsung melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Batang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: