BREAKING NEWS: KBRI Bern Pastikan Hak Eril Sebagai Muslim

BREAKING NEWS: KBRI Bern Pastikan Hak Eril Sebagai Muslim

Eril akhirnya ditemukan setelah 15 hari hilang di sungai Aare Bern, Swiss pada 8 Juni 2022 dan pihak KBRI pastikan hak Eril sebagi muslim,---istimewa

JAKARTA, DISWAY.IDEril akhirnya ditemukan setelah 15 hari hilang di sungai Aare Bern, Swiss pada 8 Juni 2022 dan pihak KBRI pastikan hak Eril sebagi muslim.

Penemuan ini setelah dilakukan pencarian selama 15 hari akhirnya pihak keposilian Bern bersama pihak terkit berhasil menemukan jasat Eril.

Setalah menemukan, pihak kepolisian langsung melakukan tes DNA untuk memastikan kebenaran dari Eril.

BACA JUGA:Eril Ditemukan Jam 7 Pagi, Keluarga Ridwan Kamil Berada di Swiss untuk Terima Jasad Emmeril Khan Mumtadz

BACA JUGA:Pelaku Rekayasa Kecelakaan untuk Klaim Asuransi Jiwa Menyerahkan Diri

Muliaman Darmansyah selaku Dubes RI untuk Bern, mengungungkapkan bahwa pihak kepolisian Bern mengakatakan telah menemukan jasat Eril.

“Kami memastikan bahwa hak-hak Emmeril Kahn Mumtadz sebagi muslim serta melakukan kepangurusan surat-surat dan lainya dalam pemulangan Eril ke tanah air,” jelas Muliaman.

Tim melakukan pencarian Eril dengan berbagai metode, hal ini dikarenakan kondisi sungai Aare yang sangat dinamis.

“Pihak kepolisian memberikan laporan pada hari Rabu, 8 Juni 2022, sesaat sebelum 06:50, polisi wilayah Bern dilaporkan bahwa seorang pria tak bernyawa tergeletak di air di bendungan Engehalde di Bern," tulis laporan dari Kantor Kejaksaan Negeri Bern-Mittelland.

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Eril Ditemukan dalam Kondisi Meninggal Dunia di Bendungan Engehalde Bern

BACA JUGA:BREAKING NEWS, Eril Ditemukan Kabar Terkini dari KBRI Bern

Adapun medote pencarian yang dilakukan mulai dari patroli di darat, patroli di air dengan perahu, penggunaan drone pengintai, dan penggunaan alat peneropong kondisi di bawah air serta penugasan penyelam (divers). 

Pencarian yang dilakukan sejauh ini dengan melakukan penyisiran sepanjang 30 kilometer dari titik hilangnya Eril hingga ke danau Wooden.

BACA JUGA:Luhut Binsar Panjaitan Dapat Tambah Anggaran Rp 146 Miliar di 2023 dengan Total Rp 429 Miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: