Presiden Jokowi Boncengi Istri Jajal Sepeda Motor Listrik Menuju Kampung Mola

Presiden Jokowi Boncengi Istri Jajal Sepeda Motor Listrik Menuju Kampung Mola

Setelah jajal mobil listrik Hyundai Genesis, kembali Presiden Jokowi jajal kendaraan listrik di Kabupaten Wakatobi. -Humas Kemensetneg-

JAKARYA, DISWAY.ID – Setelah jajal mobil listrik Hyundai Genesis, kembali Presiden Jokowi jajal kendaraan listrik di Kabupaten Wakatobi.

Kali ini Presiden Jokowi boncengi istri jajal sepeda motor listrik menuju Kampung Mola pada Kamis, 9 Juni 2022.

Presiden Jokowi boncengi istri jajal sepeda motor listrik ini saat melakukan kunjungan kerja untuk menyerahkan sertifikat kepada masyarakat.

BACA JUGA:Pemkot Jakarta Barat Cek Bengkel Mobil Sediakan Layanan Uji Emisi

BACA JUGA:Ridwan Kamil Sesaat Setelah Memandikan Jenazah Eril yang Tetap Utuh Meski 14 Hari di Sungai Aare

Setelah menaikin mobil, kemudian Presiden Jokowi boncengi istri jajal sepeda motor listrik menyusuri jalan yang terbuat dari kayu di Kampung Mola yang berada di atas permukaan laut.

Jalan yang dilallui oleh Presiden Jokowi boncengi istri terbilang cukup sempit yang lebarnya hanya cukup untuk satu motor dan dibatasi pagar kayu di sisi kiri dan kanan.

Kampung Mola terletak di Pulau Wangiwangi atau masyarakat sekitar menyebutnya Wanci yang berada di Kabupaten Wakatobi.

Kampung Mola merupakan perkampungan yang dihuni oleh Suku Bajo dan merupakan perkampungan terapung ini terletak sekitar 28 kilometer dari Bandara Matahora.

BACA JUGA:Waspada! 4 Kasus Subvarian Omicron BA.4 dan BA.5 Ditemukan di Bali, Menkes: Kebal Vaksin Covid-19

BACA JUGA: Jutaan Warga Dunia Terancam Kelaparan Setelah Rusia Blokade Pelabuhan Ukraina

Sepanjang jalan, Presiden Jokowi boncengi Ibu Iriana tampak membalas sapaan para penduduk yang menyapanya dari rumah masing-masing. 

Para penduduk suku Bajo tampak antusias menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana di kampungnya.

Presiden dan Ibu Iriana pun tiba di lokasi acara penyerahan sertifikat usai berkendara motor sejauh kurang lebih 1,5 kilometer. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: