384 Jamaah Haji Kloter 18 JKG Dilepas Wakil Bupati Tangerang

384 Jamaah Haji Kloter 18 JKG Dilepas Wakil Bupati Tangerang

Wakil Bupati Tangerang Mad Romli melepas jemaah haji ke Asrama Pondok Gede.-ist-

TANGERANG, DISWAY.ID-- Sebanyak 384 jamaah haji Kloter 18 JKG asal Kabupaten Tangerang diberangkatkan menuju Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta.

Pemberangkatan jemaah haji tersebut dilakukan dengan acara pelepasan oleh Bupati Tangerang Mad Romli di Masjid Agung Al-Amjad Tigaraksa pukul 03.00 WIB.

Mereka diberangkatkan menggunakan sebanyak 9 armada bus.

BACA JUGA:Tarif Listrik Resmi Naik, Kementerian ESDM: Golongan Pelanggan Nonsubsidi

Pada kesempatan tersebut, Wabup Mad Romli mengatakan dibukanya kembali ibadah haji pada tahun ini hendaknya patut disyukuri bersama, khususnya mereka yang tahun ini diberikan kesempatan untuk berangkat menunaikan ibadah haji.

Untuk itu, Mad Romli berpesan kepada seluruh jamaah Kloter 18 JKG untuk menjaga hati dan menghindari sifat, perbuatan serta sikap yang dapat mengurangi nilai ibadah di tanah suci nanti.

"Rasa syukur ini hendaknya diimplementasikan dengan sama-sama membulatkan niat yang ikhlas dalam menjalankan seluruh rangkaian ibadah di tanah suci semata-mata hanya karena Allah SWT. Praktekkan apa yang sudah bapak dan ibu pelajari selama mengikuti manasik haji beberapa waktu lalu," kata Wabup Mad Romli, Senin 13 Juni 2022.

Wabup juga mengingatkan kepada seluruh jamaah Kloter 18 JKG untuk senantiasa tertib dan disiplin, baik dalam hal menjaga dokumen dan barang bawaan maupun disiplin menjaga kesehatan. 

BACA JUGA:Sandiaga Uno: Acara Vespa World Day Jadi Atraksi Wisata Menarik di Bali

"Saya berpesan kepada saudara-saudara sekalian para jamaah calon haji Kabupaten Tangerang untuk senantiasa menjaga kekompakan dan keakraban antar sesama jamaah haji Kabupaten Tangerang. Tingkatkan terus kewaspadaan terhadap barang bawaan agar tidak hilang dan tercecer. Jaga kondisi fisik bapak ibu sekalian dan segera menemui dokter pendamping jika mulai merasakan gangguan kesehatan," pesan Wabup.

Ia mengucapkan selamat menunaikan Ibadah Haji dan mendoakan seluruh jamaah haji senantiasa diberikan kekuatan, kesehatan, kelancaran dan keselamatan selama menunaikan ibadah haji sampai kembali ke tanah air.

"Semoga seluruh jamaah haji Kabupaten Tangerang khususnya dapat meraih predikat haji yang mabrur," kata Mad Romli.

BACA JUGA: Operasi Patuh Jaya 2022 Jakarta Barat Digelar di 3 Titik

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tangerang, H.A Baijuri melaporkan total jumlah rombongan Kloter 18 JKG asal Kabupaten Tangerang mencapai 384 jamaah dan seluruhnya sudah mendapatkan SPMA (Surat Panggilan Masuk Asrama). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: