Formula 1 Australia FP1, Ferrari Langsung Jadi Tercepat, Mercedes Belum Gunakan Paket Upgrade W13

Formula 1 Australia FP1, Ferrari Langsung Jadi Tercepat, Mercedes Belum Gunakan Paket Upgrade W13

Dua pembalap Ferrari berhasil catatkan waktu terbaik di Formula 1 seri 3 Australia.-ferrari.com-

JAKARTA, DISWAY.ID – Ferrari langsung jadi tercepat sedangkan Mercedes belum gunakan paket upgrade W13 pada sesi free practice 1 (FP1) di seri 3 Formula 1 Australia 2022.

Tak hanya satu pembalap, namun dua pembalapnya Carlos Sainz dan Charles Leclerc berhasil menempati posis tercepat dengan selisih waktu 0.571 detik.

Sedangkan pembalap Red Bull berhasil mengikuti dua pembalap Ferrari ini, dimana Sergio Perez mencatatkan waktu yang terpaut tipis dengan Leclerc.

Juara dunia 2021, Max Verstappen mengikuti rekan satu timnya dan berada di ke 4 dengan selisih catatan waktu 0.820 dari Sainz.

BACA JUGA:Heboh Kabar 2 Anggota DPR RI Ditangkap Terkait Narkoba? Begini Kata Pihak Polisi

David Sanchez selaku Head of Vehicle Concept Ferrari mengungkapkan bahwa sirkuit ini mempunyai karekter yang cukup unik, dimana bisa saja saat FP menjadi yang tercepat namun belum tentu hal tersebut bisa terjadi saat balapan nanti.

Selain ti dengan karakter yang berbeda akibat terdapat perubahan di beberapa tikungan membuat kami harus mencoba melakukan pengumpulan data ulang, dimana ada tikungan menjadi lebih lebar sehingga dapat dilewati dengan kecepatan yang lebih tinggi.

BACA JUGA:MG Berbagi Bersama, Ajak Anak Yatim Rasakan Keseruan IIMS Hybrid 2022

Meskipun demikian seri kali ini sangat menarik karena untuk pertama kalinya mobil dengan disain baru menjajal Albert Park dan tentunya banyak yang harus kami kerjakan untuk mendapatkan performa yang maksimal.

“Menurut saya dengan karakter saat ini tentunya manajemen penggunaan ban sangatlah berperan penting jika ingin menjadi pembalap pertama yang menyentuh garis finish,” tambah David.

BACA JUGA:Harga Emas Pegadaian, Jumat 8 April 2022: Emas Antam Rp 1.023.000 per Gram

Selain dua tim yang sedang bertarung dengan ketat di papan atas klasmen sementara pada awal musim ini, McLaren juga menunjukan perubahan yang positif dimana Lando Norris berhasil berada di posisi ke lima.

Sementara itu Mercedes dengan dua pembalapnya Lewis Hamilton hanya mampu berada di posisi ke 7 dan Goerge Russel di posisi ke 12.

BACA JUGA:6 Mitos Ramadan yang Paling Sering Disalahartikan, Salah Satunya Dilarang Menggunakan Obat?

Sumber: