Daftar 5 Top Sniper Legendaris Dunia, Ada Wali?

Daftar 5 Top Sniper Legendaris Dunia, Ada Wali?

Ilustrasi/Sniper-Pixabay-

JAKARTA, DISWAY.ID, Daftar 5 top sniper atau penembak runduk yang legendaaris akan dibahas berikut ini.  Apakah nama Wali, si penembak asal Kanada yang belakangan ini kondang karena terjun ke konflik Rusia Vs Ukraina ada?

Memang Wali dianggap sniper mematikan. Ayah dengan satu putra itu merupakan anggota Joint Task Force 2 (JTF-2), sebuah unit elite di Canadian Armed Forces. Namun, ada sederet sniper yang lebih legendaris ketimbang Wali.

Berikut 5 top sniper yang legendaris:

1. Simo Hayha Anggota militer Finlandia ini memiliki julukan The White Death. 

Rekornya ialah menembak mati 705 orang pada Perang Dunia II. Lahir pada 17 Desember 1905,  Hayha menjadi tentara Finlandia pada 1925. Kiprahnya sebagai sniper dimulai pada perang musim dingin antara Finlandia dengan Uni Soviet pada 1939-1940.

Dia bergentayangan di suhu minus 40 derajat celsius selama kurang lebih 100 hari. Selama konflik itu, Hayha menembak mati 505 musuh menggunakan senapan.

Hayha menembak mati 200 musuh menggunakan Suomi KP/31 Submachine buatan negerinya. Pada 6 Maret 1940, rahang pipi kirinya sempat hancur akibat peluru berpeledak yang ditembakkan Tentara Merah Uni Soviet.

Hayha meninggal pada 1 April 2002. Di Rautjarvi, kota kelahiran Hayha, ada museum untuk menghormatinya.

2. Carlos Norman Hathcock II

Anggota Korps Marinir Amerika Serikat (USMC) ini salah satu legenda pada Perang Vietnam. Pria berjuluk Lông Trung du Kich atau White Feather itu mengantongi rekor menembak mati 93 musuh.

Salah satu korban tembakan Hathcock adalah wanita berjuluk Apache, sniper anggota Viet Cong. Tentara Rakyat Vietnam Utara menyediakan hadiah USD 30 ribu bagi yang bisa membunuh pria kelahiran Arkansas, 20 Mei 1942, itu.

Pada 23 Februari 1999, Hathcock meninggal dunia. Senapan Springfield Armory M25 White Feather merupakan bentuk penghormatan untuk Hathcock.

3. Adelbert F. Waldron

Pria kelahiran 14 Maret 1933 ini dikenal karena kiprahnya pada Perang Vietnam. Waldron memiliki rekor menembak mati 109 musuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: