Ciuman Terakhir Ridwan Kamil dan Atalia Praratya di Peti Jenazah Eril: Selamat Jalan Anakku Sayang

Ciuman Terakhir Ridwan Kamil dan Atalia Praratya di Peti Jenazah Eril: Selamat Jalan Anakku Sayang

Ridwan Kamil bersama istrinya Atalia Prayatya, anak perempuannya Zara dan anak bungsunya Arkana tengah mencium jenazah Eril untuk terakhir kalinya sebelum dimakamkan. Foto: Instagram ataliapraya.--

BANDUNG, DISWAY.ID -- Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril telah dimakamkan di peristirahatan terakhirnya di Komplek Islamic Centre Baitul Ridwan, Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin 13 Juni 2022.

Sebelum dimakamkan, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya selaku orangtua Eril, menyempatkan untuk mencium peti jenazah sang anak.

Hal tersebut dilakukan sebagai tanda perpisahan keluarga yang telah dibangun selama 20 tahun lebih.

BACA JUGA:Audio Bocor, Suara Reporter Diduga Hina Kakek di Kursi Roda saat Pemakaman Eril Beredar Luas: Standing ya

Ananda Eril lahir di Los Angeles, Amerika Serikat pada tahun 1999 lalu dan meninggal dunia karena tenggelam di sungai Aare, Swiss, pada 26 Mei 2022.

Momen-momen kebersamaan terakhir keluarga Ridwan Kamil dan keluarga saat melepas Eril untuk terakhir kalinya menjadi suasana mengharukan.

Tampak dari unggahan sang Gubernur Jawa Barat di akun Instagram miliknya, ia mengucapkan kata-kata harapan dan doa saat melepas sang anak.

“Selamat jalan anakku sayang. Dear Eril, selamat beristirahat dengan tenang sekarang.

BACA JUGA:Kain Kafan Eril dari Sang Nenek, Sudah Dititipkan Sejak Dengar Jenazah Ditemukan

"Doa-doa kami akan selalu menerangi alam kuburmu,” tutur Ridwan Kamil lewat unggahan di Instagram-nya pada Senin 13 Juni 2022.

Kini, meski Eril, anak sulung tercinta telah tiada, Ridwan Kamil mengaku memori kebersamaan bersama sang anak menjadi pemecut semangat dirinya di dunia.

“Mulai esok izinkan papap, mamah, Zara dan Arka melanjutkan kehidupan fana ini dengan semangatmu di setiap langkah kami. Hatur nuhun atas segala memori dan pelajaran itu," tulis Ridwan Kamil.

Meninggalnya Eril begitu mendalam, bukan hanya keluarga tetapi secara luas masyarakat turut kehilangan dan merasa sedih.

BACA JUGA:Ikhlaskan Eril, Nabila Ishma Sampaikan Salam Perpisahan Memilukan : Mulai Sekarang...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: