Cak Nun Diam-diam ‘Kepoin’ Puan Selama Ini, Setelah Dekat Bilang Begini

Cak Nun Diam-diam ‘Kepoin’ Puan Selama Ini, Setelah Dekat Bilang Begini

Cak Nun dalam acara ‘Sinau Bareng Cak Nun’ di Masjid At-Taufiq, Sekolah Partai PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu 10 April 2022 malam.-PDI Perjuangan-

JAKARTA, DISWAY.ID - Cendekiawan muslim, Emha Ainun Nadjib, mengaku mengamati dari jauh sosok dan kiprah Puan Maharani di dunia politik selama ini. 

Menurut Cak Nun, sapaan akrabnya, Ketua DPR RI itu kini jauh lebih tajam sebagai tokoh politik Tanah Air.

”Saya menemukan Mbak Puan ini jauh lebih dewasa daripada yang saya sangka,” ucap Cak Nun,  di sela acara ‘Sinau Bareng Cak Nun’ di Masjid At-Taufiq, Sekolah Partai PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu 10 April 2022 malam.

BACA JUGA: Misi PDIP Undang Cak Nun: Tunjukkan Pentingnya Dialog Kebangsaan dan Kenegarawanan   

”Jauh lebih tajam pikirannya daripada yang saya sangka, dan jauh lebih sareh atau bijaksana daripada yang saya duga-duga,” imbuh Cak Nun. 

”Jadi, saya bersyukur dan yang paling saya kagumi acara ini berlangsung karena kebesaran jiwanya Bu Mega," ucap Cak Nun dalam gelaran yang dihadiri 500-an orang dan didahului dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta  sholawat.

Cak Nun meminta Puan, sebagai Ketua DPR RI dan petinggi PDI Perjuangan, untuk mengayomi seluruh warga negara Indonesia.

BACA JUGA: Pemilu Serentak 14 Februari 2024, Jokowi: Sudah Jelas Ya, Jangan Buat Spekulasi Aneh-aneh!

”Mbak Puan sekarang Indonesia dalam masa senjakala. Maka burung-burung akan datang ke PDIP untuk minta pengayoman,” kata Cak Nun.

”PDIP harus bertransformasi menjadi PDI Pengayoman, bukan lagi PDI Perjuangan, untuk mengayomi seluruh warga,” imbuhnya.

Cak Nun menegaskan, acara yang dihadirinya malam ini bukan acara politik. “Acara ini bukan acara partai, tidak ada politik-politikan. Ini acara untuk meneguhkan keindonesiaan,” ujar budayawan ini.

BACA JUGA: Aksi BEM Respon Kondisi Bangsa bukan Makar, Adi Prayino: Presiden Baiknya Tegur 3 Petinggi Parpol itu

Sementara itu, Puan berterima kasih atas kehadiran dan pesan yang disampaikan Cak Nun.

Kepada Cak Nun, Puan juga menyampaikan salam dari Presiden ke-5 RI yang juga Ketum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, yang belum bisa menghadiri acara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: