Polda Metro Jaya Sebut Turunkan Personel Melebihi Jumlah Peserta Demo Buruh Hari Ini

Polda Metro Jaya Sebut Turunkan Personel Melebihi Jumlah Peserta Demo Buruh Hari Ini

Kombes Pol Endra Zulpan yang mengungkapkan bahwa kasus Roy Suryo dan Holywings akan ditangani secara professional tanpa dibedakan.-M Ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Polda Metro Jaya siap mengamankan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Partai Buruh di depan Gedung MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta Rabu 15 Juni 2022.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan pihaknya akan menurunkan personel lebih dari jumlah peserta demo yang siap mengamankan dan mengawal pelaksanaan unjuk rasa hari ini.

"Kekuatan massa sekitar 2000, ada pemberitahuan yang ke kita. Kekuatan Polisi lebih dari itu, baik yang terbuka maupun yang tertutup," ujar Kombes Zulpan kepada Wartawan, Rabu 15 Juni 2022.

BACA JUGA:Kapolda Cup 2022 Resmi Bergulir, Ajak Masyarakat Meriahkan Kompetisi

Pihaknya menghimbau kepada elemen buruh yang hari ini menyampaikan pendapatnya dalam unjuk rasa dengan tertib.

Diketahui, aksi unjuk rasa dari Partai Buruh yang akan berlangsung di depan Gedung MPR/DPR RI hari ini menolak Pembentukan Peraturan Perundang-undangan (PPP) yang baru saja rampung direvisi pada 24 Mei 2022 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

BACA JUGA:Paham Tidak? Gus Nur Beri Alasan Lagi Haram Pilih Ganjar

Presiden Partai Buruh Said Iqbal mengungkapkan bahwa hal tersebut hanya akal-akalan hukum untuk gunakan Omnibus Law Cipta Kerja.

"Dengan demikian PPP tersebut tidak teropenuhinya kebutuhan hokum yang ada,” ujar Said Iqbal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: