Hore! Ganjar Pranowo Gelar Mudik Lebaran Gratis, Obati Kerinduan Setelah 2 Tahun Terkendala Covid-19

Hore! Ganjar Pranowo Gelar Mudik Lebaran Gratis, Obati Kerinduan Setelah 2 Tahun Terkendala Covid-19

Ganjar Pranowo gelar mudik gratis untuk obati kerinduan setelah 2 tahun tak mudik akibat pandemic Covid-19. -radartegal.com -

JAKARTA, DISWAY.ID – Dengan dikeluarkanya putusan pemerintah yang mengizinkan mudik mudik Lebaran setelah sempat tertunda selama 2 tahun akibat Covid-19, Ganjar Pranowo gelar mudik Lebaran gratis.

Hal tersebut dikarenakan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo banyak menerima permintaan untuk kembali digelarnya mudik Lebaran  gratis.

Terkait hal tersebut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak para bupati wali kota untuk memperhatikan warga perantauan yang berencana mudik Labaran nanti. 

Hal itu disampaikan Ganjar setelah memimpin Rapat Umum Pemegang Saham PT Jamkrida Jateng dan BPR BKK Jateng di Ruang Rapat Kantor Pemprov Jateng, Senin 11 April 2022.

BACA JUGA: Ribuan Mahasiswa Berunjuk Rasa di depan Gedung MPR-DPR, Arus Lalu Lintas Dialihkan Polisi

Dalam kesempatan tersebut juga hadir beberapa bupati wilayah Jawa Tengah seperti Bupati Demak, Bupati Kendal, Wakil Bupati Semarang dan perwakilan Bupati Grobogan serta Temanggung.

Ganjar kemudian mengingatkan perihal pelaksanaan mudik Lebaran bersama.

Setelah dua tahun ditiadakan akibat pandemi Covid-19, Ganjar mengatakan tahun ini pihaknya telah menyiapkan kegiatan mudik gratis dengan APBD yang terbatas.

BACA JUGA: Ramai Demo di Gedung DPR, Pegiat Media Sosial Ini Tetap Pasang Tagar #SayaBersamaJokowi

“Ada yang menyampaikan kepada saya ‘pak Gubernur ada mudik gratis nggak’, Pemprov menyiapkan tapi hanya sedikit sekali bisnya,” jelas Ganjar.

Dilansir dari radartegal.com, Karena kondisi tersebut, Ganjar mengingatkan kepala daerah agar menyiapkan dan menggandeng pihak-pihak terkait agar dapat gelar mudik gratis agar harapan serta kerinduan untuk berkumpul dengan keluarga setelah dua tahun bisa terobati.

BACA JUGA: Ini 3 Pola Makan Bumil Selama Menjalani Ibadah Puasa

“Untuk saudara-saudara kita yang mau mudik, kita antarkan mereka ke tempat masing-masing. Kita bantu mereka, sehingga mereka akan bisa kembali selamat nyaman,” ucap Ganjar.

Ganjar berharap, mudik gratis tak hanya akan membangun suasana spiritualitas dan mempererat hubungan relasi keluarga di suasana lebaran saja, namun juga akan ikut menggerakan sisi ekonomi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: