Polresta Cirebon Siapkan Ribuan Rambu Lalin Jelang Mudik Lebaran 2022

Polresta Cirebon Siapkan Ribuan Rambu Lalin Jelang Mudik Lebaran 2022

Polresta Cirebon Siapkan Ribuan Rambu Lalin Jelang Pelaksanaan Arus Mudik, Selasa 12 April 2022.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, DISWAY.ID-- Arus mudik Lebaran 2022 sudah mendekati waktunya.

Persiapan menyambut arus mudik dilakukan berbagai pihak, salah satunya Polresta Cirebon.

Satuan Lalu Lintas Polresta Cirebon siap mengamankan arus mudik Lebaran 2022 tersebut.

BACA JUGA: Bertambah Lagi, Kroasia Giliran Usir 18 Diplomat Rusia

Pihaknya mengamankan arus mudik di Jalur Pantura Kabupaten Cirebon.

Saat ini, jajaran Satuan Lantas Polresta Cirebon tengah sibuk mempersiapkan ribuan rambu-rambu dan tiang penyekat jalan atau tolo-tolo.

Persiapan tersebut ditinjau langsung Kapolresta Cirebon Kombes Arif Budiman didampingi Kasat Lantas Kompol Alan Haikal di halaman depan Barak Satuan Samapta Polresta Cirebon Desa Kaliwadas, Kabupaten Cirebon, Selasa 12 April 2022.

BACA JUGA: Menaker Kembali Tegaskan Negara Jamin Perlindungan Pekerja Perempuan dari Diskriminasi

“Ini merupakan untuk kesiapan kami jelang pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2022 dengan menyiapkan ribuan rambu dan tolo-tolo. Itu semua digunakan mulai dari Polsek Susukan hingga Polsek Losari,” ungkap Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman kepada radarcirebon.com di sela-sela meninjau persiapan tersebut.


Menurut Kapolresta, pihaknya akan menghitung ulang penggalan-penggalan jalan yang ada di wilayah hukum Polresta Cirebon.

“Kami juga menghitung ulang penggal-penggal jalan yang ada di media jalan termasuk juga mengecek jalur-jalur yang akan dijadikan jalan alternatif para pemudik jika terjadi kepadatan arus. Kami juga sudah siapkan skema oneway atau Contra flow sepenggal khususnya di jalur arteri bila dibutuhkan,” ujarnya.

BACA JUGA: Sandiaga Uno Ungkap Target 1,4 Wisatawan Australia ke Indonesia Tahun Ini

Dalam pelaksanaan operasi ketupat lebaran 2022, Kombes Pol Arif menyebutkan, pihaknya juga berkoordinasi dengan Polres-polres tetangga.
“Tentunya dalam mengamankan jalur mudik kami berkoordinasi dengan rekan-rekan satuan tetangga mulai Polres Indramayu, Polres Cirebon Kota hingga Polres Brebes Jawa Tengah sehingga terbentuk keseragaman cara bertindak terkait pengamanan arus mudik lebaran,”sebutnya.

Kombes Pol Arif mengatakan, sekitar 85 juta warg yang akan melakukan mudik lebaran 2022.

BACA JUGA: H-3 Puncak Arus Mudik Lebaran 2022 di Bandara Soekarno-Hatta

“Terkait warga Kabupaten Cirebon sendiri hanya ada 200 ribu yang akan melaksanakan mudik ke Kabupaten Cirebon dari kota lain. Itu belum dengan warga yang akan melintas di jalur-jalur yang ada di Kabupaten Cirebon. Kesiapan-kesiapan lebih kita prioritaskan pada upaya meng-update kondisi sarana dan prasarana, kemudian kondisi lalin, maupun kondisi ke laikkan jalan serta kesiapan rambu dan Marka yang akan kita gunakan dalam pengamanan arus mudik 2022,”katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarcirebon.com