Arus Mudik 2022, Astra Tol Tangerang - Merak Pastikan Tak Berlakukan Contraflow

Arus Mudik 2022, Astra Tol Tangerang - Merak Pastikan Tak Berlakukan Contraflow

Tol Tangerang-Merak --Radar Banten

DISWAY.ID-Jembatan Ciujung KM 57 Ruas Tol Tangerang-Merak kembali normal setelah sebelumnya diberlakukan contraflow sejak 9 April 2022 lalu.

Direktur Teknis Astra Tol Tangerang-Merak, Adhi Resza menuturkan, ruas tol kini telah kembali normal karena selama arus mudik dan balik lebaran 2022, tidak ada pemberlakuan contraflow.

Hal itu sebagai wujud persiapan menjelang mudik lebaran yang dilakukan Astra Tol Road Tangerang-Merak. 

Sesuai arahan Menteri PUPR terkait antisipasi arus Lebaran 2022 yakni untuk berfokus pada kerusakan jalan dan kegiatan rekonstruksi di jalan tol yang diharapkan selesai pada H-15.

“Pemberlakuan contraflow yang dimulai sejak awal Februari 2022 untuk mendukung pelaksanaan pekerjaan rekonstruksi jembatan baja eksisting atau jembatan arah Jakarta. Dan untuk jembatan arah merak akan dilanjutkan pasca libur Lebaran sampai dengan awal Juni,” kata Adhi Resza, mengutip Radar Banten, Selasa 12 April 2022.

Untuk persiapan menjelang mudik, lanjutnya, kini pengguna jalan dapat melintas menggunakan dua lajur yang di sediakan yaitu pada jalur arah Jakarta dan dua lajur untuk arah Merak ditambah satu lajur darurat di kedua sisi. 

“Kami mengucapkan, terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan memberikan kritik membangun  selama proses konstruksi pelebaran jembatan Ciujung. Proyek ini merupakan bagian dari proyek Pelebaran lajur ketiga dari Cikande  hingga Serang Timur yang nantinya akan sangat bermanfaat dalam mendukung pergerakan ekonomi Propinsi Banten,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: