Fabio Quartararo Kedua, Francesco Bagnaia Tercepat di Babak Kualifikasi MotoGP Jerman 2022

Fabio Quartararo Kedua, Francesco Bagnaia Tercepat di Babak Kualifikasi MotoGP Jerman 2022

Francesco Bagnaia berhasil kembali menjadi rider tercepat di babak kualifikasi MotoGP Jerman 2022-MotoGP-

SACHSENRING, DISWAY.ID-- Francesco Bagnaia kembali menunjukkan performa gemilang menjelang MotoGP Jerman 2022 di sirkuit Sachsenring.

Sebelum balapan, di hari pertama Jumat 17 Juni 2022 dan hari kedua Sabtu 18 Juni 2022, pembalap Ducatu Lenovo Team itu berhasil mendominasi.

Di hari pertama Bagnaia tercepat dengan catatan waktu 1 menit 20.018 detik, mengalahkan rekor lap milik Marc Marquez tahun 2019 lalu.

BACA JUGA:Istri Iko Uwais, Audy Item Bakal Ikut Diperiksa Polisi Hari Senin

Di hari kedua yang menjadi penentuan untuk balapan pada hari Minggu 19 Juni 2022, pembalap asal Italai ini juga mendominasi.

Terutama di babak kualifikasi. Setelah Bagnaia mampu mempertajam catatan waktunya di sesi FP3 dengan rekor waktu 1 menit 19.765 detik.

Di babak tersebut terdapat lima pembalap yang mampu mendekati catatan miliknya, yang didominasi tiga rider Ducati; Jack Miller, Johann Zarco dan Jorge Martin.

Namun di babak kualifikasi, meski menjadi tercepat sebagai pole position, catatan waktunya justru sedikit merosot, 0,166 detik, yakni 1 menit 19.931 detik.

BACA JUGA:Data Sebaran COVID-19 di RI 18 Juni, DKI Jakarta Tembus 733 Kasus

Di barisan depan, Bagnaia akan beradu kecepatan bersama Fabio Quartararo (Yamaha) dan Johann Zarco (Ducati Pramac), di mana kedua pembalp hanya terpaut 0,076 detik dan 0,099 detik.

Di barisan kedua terdapat nama Aleix Espargaro, Fabio Di Giannantonio, dan Jack Miller.

Aleix Espargaro ngamuk-ngamuk kepada Franco Morbidelli lantaran lajunya tertahan saat kualifikasi.

Sama-sama tengah membuat lap time, Aleix Espargaro merasa dirinya lebih kencang, namun Morbidelli yang melaju di depannya tampak tak mau mengalah.

BACA JUGA:Kata Kementerian PPPA Soal Kasus Perempuan Dinikahi Perempuan di Jambi, Bisa Diproses Hukuman Berat?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: