Kecelakaan di Papua Barat Tewaskan 16 Orang, Polisi: Belum Tahu Pekerja Tambang Emas atau Bukan

Kecelakaan di Papua Barat Tewaskan 16 Orang, Polisi: Belum Tahu Pekerja Tambang Emas atau Bukan

Ilustrasi Kecelakaan-Artyom Kulakov-Pexels.com

PAPUA BARAT, DISWAY.ID-Sebuah kecelakaan terjadi di Distrik Minyambou, Pegunungan Arfak PAPUA BARAT, Rabu dini hari 13 April 2022.

Kecelakaan yang menewaskan 16 orang dan 13 orang terluka itu terjadi di Kilometer 10.

Kapolres Manokwari AKBP Parasian Herman Gultom mengatakan, laporan sementara hasil olah TKP, 13 orang meninggal dunia di lokasi kejadian, sementara 3 orang meninggal dunia setelah dievakuasi ke RS Pratama Warmare.

Sementara 13 orang lainnya dalam kondisi kritis hingga Rabu siang.

BACA JUGA: Terungkap! Meninggalnya Anggota TNI di Merauke Murni Akibat Kecelakaan Tunggal

“Sebanyak 13 orang penumpang dalam kondisi kritis masih dirawat di RS Pratama Warmare, sementara 13 jenazah yang meninggal dunia di lokasi kejadian sudah dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Manokwari,” kata Kapolres.

Kapolres mengatakan terkait identitas dan pekerjaan puluhan korban kecelakaan maut ini belum dapat dipastikan sebagai pekerja tambang emas ilegal, karena masih dalam upaya penyelidikan.

“Kami belum bisa pastikan apakah mereka pekerja tambang emas ilegal atau bukan, karena masih menunggu proses pemulihan korban luka-luka untuk dimintai keterangan,” ujar Kapolres pula.

Kapolres Manokwari mengatakan, korban dalam insiden kecelakaan maut tersebut sudah dievakuasi oleh tim SAR gabungan sambil dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Kami masih melakukan olah TKP, sementara para korban sudah dievakuasi oleh tim SAR gabungan,” ujar Kapolres Manokwari dilansir Antara. (sumeksco)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: