Honda Bangun Pabrik Baru Khusus Produksi Kendaraan Listrik di Tiongkok

Honda Bangun Pabrik Baru Khusus Produksi Kendaraan Listrik di Tiongkok

Honda Motor China Investment Co., Ltd. mengumumkan GAC honda Automobile Co., Ltd (GAC Honda) memulai pembangunan pabrik baru untuk produksi kendaraan listriknya.-Honda-

GUANGDONG, DISWAY.ID-- Pabrik baru khusus produksi kendaraan listrik mulai dibangun oleh Honda Motor China Investment Co., Ltd. yang dilaksanakan oleh GAC honda Automobile Co., Ltd (GAC honda).

Pabrik baru GAC Honda ini berdiri di atas lahan seluas 400.000 m2 yang berlokasi di Guangzhou Economic and Technological Development District, di kota guangzhou, provinsi Guangdong, Tiongkok. 

Menurut keterangan reami Honda yang diterima Disway.id, total nilai investasi pabrik baru dari GAC Honda ini senilai 3.49 miliar R.M.B.

BACA JUGA:16 Pembalap Muda Bertalenta Lolos Seleksi Astra Honda Racing School 2022, Ini Nama dan Asalnya

Di mana pabrik ini ditargetkan selesai pada tahun 2024 mendatang dan juga dapat menghasilkan total produksi sebanyak 120.000 unit setiap tahunnya.

Selain itu, Honda juga sudah menyampaikan bahwa akan meluncurkan sepuluh kendaraan berbasis listriknya yaitu e: N Series pada tahun 2027 mendatang. 

Model-model tersebut akan diproduksi di pabrik GAC Honda dan juga di Dongfeng Honda. 

Nantinya ketika kedua pabrik tersebut sudah dapat beroperasi di tahun 2024 mendatang, Honda memproyeksikan total kumulatif kapasitas produksi dari kedua pabrik tersebut dapat mencapai 1.73 juta unit per tahunnya.

BACA JUGA:Tegas! KAI Ancam Blacklist Pelaku Pelecehan Seksual untuk Naik Kereta Api

Seperti diketahui, GAC Honda Automobile Co., Ltd sendiri sudah berdiri sejak bulan Juli 1998 dengan nilai total investasi sebesar 541 juta USD dengan kepemilikan sebesar 40% dari Honda Motor Co., Ltd, kemudian 10% Honda Motor (China) Investment Co., Ltd dan 50% Guangzhou Automobile Group Co., Ltd. (GAC Group).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: