Ini 7 Manfaat Minum Jus Lemon untuk Tubuh, Salah Satunya Bisa Bersihkan Usus Loh

Ini 7 Manfaat Minum Jus Lemon untuk Tubuh, Salah Satunya Bisa Bersihkan Usus Loh

7 Manfaat Minum Jus Lemon untuk Tubuh--Pixabay/@silviarita

BACA JUGA:Anak Buah AHY Semprot Hasto Gara-gara Sebut PDIP Tidak Mau Koalisi dengan Demokrat-PKS di Pilpres 2024

3. Membantu Tetap Terhidrasi

Tetap terhidrasi tidak selalu mudah jika Anda bukan penggemar air putih. Namun, alternatif minuman manis seperti labu dan jus bisa menjadi masalah karena beberapa alasan. Jus lemon adalah cara yang enak untuk meningkatkan hidrasi harian Anda.

Meskipun pada awalnya rasa asam mungkin tidak sesuai dengan keinginan Anda, menjadikannya bagian dari rutinitas harian Anda akan dengan cepat membuat Anda terbiasa dengan rasa yang menyegarkan.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Memulai Misi Perdamaian untuk Ukraina dan Rusia

4. Meningkatkan Penampilan Kulit

Bukti telah mengaitkan vitamin C, juga dikenal sebagai asam askorbat dengan perbaikan kondisi kulit. Flavonoid, yang merupakan senyawa pelindung yang ditemukan dalam buah jeruk, juga bermanfaat bagi kulit karena membantu tubuh memproduksi kolagen.

Zat alami ini bertanggung jawab untuk melindungi elastisitas dan integritas kulit, merangsang proses anti-penuaan dan mencegah penuaan dini.

Terlebih lagi, jus kaya antioksidan ini dapat membantu membuang racun dalam tubuh Anda dengan meningkatkan fungsi enzim dan merangsang hati Anda, yang memainkan peran penting dalam penampilan kulit Anda.

BACA JUGA:Ini Peringatan Wamenag Usai Holywings Promosi Miras Buat Muhammad: Serahkan Semua Proses Hukumnya!

5. Membantu Atasi Hipertensi

Banyak orang yang kekurangan kandungan kalium yang cukup di dalam tentu. Hal ini sangatlah berbahaya karena bisa membuat anda terkena tekanan darah yang tinggi.

6.Menjaga berat badan

Lemon merupakan salah satu jenis buah yang rendah kalori dan lemak, sehingga baik dikonsumsi oleh Anda yang sedang menjalani program diet.

Tak hanya itu, kandungan serat dalam lemon juga dapat memberikan efek kenyang lebih lama. Dengan demikian, dorongan untuk ngemil atau makan berlebihan pun bisa berkurang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: