Aksi Heroik Nelayan Bantu Korban Kecelakaan Laut di Samudera Hindia Diberi Penghargaan

Aksi Heroik Nelayan Bantu Korban Kecelakaan Laut di Samudera Hindia Diberi Penghargaan

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat memberi penghargaan kepada nelayan yang menolog sesama di Samudra Hindia Artikel ini telah tayang di JPNN.com dengan judul "Nelayan di Malang Tolong 3 Orang yang Terombang-ambing di Samudra Hindia", https://jatim.jpnn.c--jpnn

MALANG, DISWAY.ID-Dua nelayan asal Malang ini berhasil menyelamatkan tiga oranb yang terlibat kecelakaan laut di Samudera Hindia. Polres Malang memberikan penghargaan kepada dua nelayan yang melakukan aksi heroik tersebut.

Kedua nelayan tersebut ialah Bahtiar dan Asran. Keduanya menolong sesama rekan nelayan, yakni Jauhari, Adi Nur Maulana, dan Zaini. Semuanya berasal dari Dusun Sendang Biru, Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

Penyerahan penghargaan itu pun langsung dilakukan oleh Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat, Senin 27 Juni 2022. "Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bahtiar dan Asran. Beliau berdua adalah nelayan yang telah membantu tugas kepolisian dalam menangani korban laka laut," ucapnya. 

BACA JUGA:Korban Kecelakaan Kalimalang Bekasi Incar 4 Asuransi Untuk Bayar Hutang Aplikasi Coin Digital

Dia juga menyatakan keduanya membantu kepolisian dalam penyelamatan dan misi kemanusiaan sehingga nyawa dari ketiga nelayan tersebut terselamatkan dan bisa bertemu dengan keluarga mereka kembali.

Kami tahu bahwa pantai kami termasuk dalam gugus pantai selatan yang memiliki arus luar biasa. Sudah beberapa kali kami menemukan kasus laka laut dan juga korban tenggelam yang menyebabkan korban jiwa," tuturnya.

Salah satu nelayan yang menyelamatkan korban, Bahtiar, berterima kasih kepada Kapolres Malang yang telah memberikan penghargaan itu.

"Kami tidak menyangka akan mendapatkan perhargaan ini, padahal niat kami adalah menolong. Namun di mata Kapolres, itu adalah peduli kemanusiaan dan telah membantu tugas kepolisian," kata Bahtiar. (mcr26/jpnn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: