Terima Dukungan, Prabowo Subianto Janji Perbaiki Hidup Nelayan

Terima Dukungan, Prabowo Subianto Janji Perbaiki Hidup Nelayan

Prabowo Subianto berjanji akan memperbaiki hidup nelayan.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto telah mendapatkan dukungan dari ribuan nelayan yang tergabung dalam solidaritas nelayan Indonesia.

Dengan dukungan yang diterimanya itu, Prabowo Subianto pun berjanji kepada para nelayan untuk memberikan kesejahteraan bagi para nelayan di Indonesia jika dirinya terpilih menjadi Presiden RI pada Pemilu 2024.

Salah satu janji yang disampaikannya dihadapan para nelayan, yaitu memperbaiki hidup para nelayan jika dirinya bersama Gibran Rakabuming Raka terpilih pada Pemilu 2024.

BACA JUGA:Tandatangani Kontrak Politik, Massa Nelayan Sepakat Dukung Prabowo-Gibran

"Kita menerima mandat kita akan berjuang sekeras tenaga kita, dengan segala kemampuan kita, segala upaya kita untuk memperbaiki hidup para nelayan kita, itu komitmen saya itu sumpah saya kepada rakyat Indonesia," ujar Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat, 12 Januari 2024.

Menurut Prabowo, janji tersebut sangat setimpal untuk para nelayan mengingat nelayan memiliki peran yang sama dengan petani, yaitu menghasilkan pangan dan protein untuk rakyat Indonesia.

"Tanpa pangan tidak ada negara, tanpa pangan tidak ada RI. karena itu, kita harus segera bekerja untuk memperbaiki kualitas hidup nelayan kita di seluruh Indonesia," kata Prabowo Subianto.

Diketahui sebelumnya, Prabowo Subianto bersama Relawan Solidaritas Nelayan Indonesia menandatangani perjanjian kontrak politik.

BACA JUGA:Khofifah Resmi Jadi Jurkamnas Prabowo-Gibran, Ini Target Suaranya di Jawa Timur

Dalam kontrak tersebut, Prabowo Subianto berjanji kepada para nelaya di Indonesia untuk menjamin akses yang lebih baik ke sumber daya perikanan, termasuk pemenuhan kebutuhan peralatan, teknologi, dan pelatihan yang diperlukan.

"Menjamin perlindungan hukum, kepastian usaha dan keberpihakan," kata Hadi Sutisno.

Kemudian, lanjut Hadi, Prabowo Subianto juga ingin meningkatkan kesejahteraan ekonomi nelayan dengan memperkuat pasar lokal, memperbaiki sistem distribusi dan meningkatkan nilai tambah produk perikanan.

Lalu, Prabowo Subianto juga berkomitmen untuk meningkatkan infrastruktur dan aksesibilitas yang memadai termasuk perbaikan dan pembangunan pelabuhan, jalan dan sarana transportasi lainnya yang mendukung aktivitas nelayan.

BACA JUGA:Gaspol! Khofifah Resmi Dukung Prabowo Subianto: Dengan Izin Allah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: