Harapan Sandiaga Uno untuk MotoGP Mandalika: Semoga Memberikan Dampak yang Signifikan Terhadap UMKM!

Harapan Sandiaga Uno untuk MotoGP Mandalika: Semoga Memberikan Dampak yang Signifikan Terhadap UMKM!

JAKARTA, DISWAY.ID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno berharap gelaran MotoGP Mandalika 2022 bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan ekonomi pelaku Usaha Mikro, Kecil, Dan Menengah (UMKM) di Nusa Tenggara Barat. 

"MotoGP Mandalika 2022 harus memberikan dampak yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi, khususnya bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, Dan Menengah (UMKM) lokal," ucap Sandiaga Uno, dikutip dari RRI pada Sabtu (19/3/2022).

Selain itu dukungan yang diberikan Kemenparekraf dan Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) diharapkan juga bisa memajukkan UMKM. 

Apalagi sejumlah program juga sudah dijalankan Kemenparekraf demi menunjang perkembangan UMKM lokal.

BACA JUGA:Mantan Penderita Kanker Bisa Kambuh Lagi Jika Disuntik Vaksin Covid-19? Dokter Ini Ungkap Faktanya

BACA JUGA:Waspada! Cuma Semalaman, Pencuri Berhasil Gasak 4 Motor di Bekasi, Aksi Pelaku Terlihat dari CCTV

Sandiaga Uno menyebut bahwa salah satu program yang telah dijalankan yakni pelatihan dan peningkatan kompetensi kepada pelaku UMKM lokal.

Dengan kata lain, program tersebut diupayakan bisa semakin memperkuat daya tarik bagi wisatawan.

"Kita harus dapat menghadirkan produk-produk berkualitas yang tentunya bisa menjadi momentum kebangkitan ekonomi kita," pungkasnya.

Sebelumnya Sandiaga Salahuddin Uno juga meninjau Festival Jajanan Bango dan lokasi Food Truck Goes to Mandalika 2022 di Pantai Kuta Mandalika.

BACA JUGA:Ada Batas Jam Makan Malam yang Bagus Buat Kesehatan Nggak Sih?

BACA JUGA:Diserang Empat Ekor Buaya, Begini Nasib Pria Ini Sekarang

Dalam kunjungannya, Sandiaga menyampaikan festival ini diikuti oleh berbagai UMKM kuliner yang berasal dari Lombok dan berbagai daerah dari seluruh Indonesia.

Ia berharap festival tersebur mampu membangkitkan perekonomian serta membuka peluang usaha dan lapangan kerja seluas-luasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: