Pesawat Lion Air Gagal Mendarat di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, Kembali ke Jakarta

Pesawat Lion Air Gagal Mendarat di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, Kembali ke Jakarta

Ilustrasi Pesawat Lion Air--disway.id

BENGKULU, DISWAY.ID-Pesawat Lion Air gagal mendarat di Bandara Fatmawati BENGKULU, Rabu 29 Juni 2022, sore tadi. 

Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 630 Jakarta-Bengkulu gagal mendarat karena faktor cuaca buruk di Wilayah Bengkulu, Rabu 29 Juni 2002.

Lion Air JT 630 membawa 103 penumpang dari Bandara Soekarno Hatta itu dijadwalkan mendarat di Bengkulu pukul 15.30 WIB.  Namun, karena faktor cuaca yang buruk pesawat terpaksa hanya holding di udara alias terbang berputar di atas bandara.

Cuaca buruk tidak memungkinkan Lion Air untuk mendarat, setelah berputar di atas Bandara Fatmawati Lion Air JT 630 akhirnya kembali ke Jakarta. 

BACA JUGA:Geger Mantan Bupati Ngaku Bawa Bom di Pesawat Lion Air: Hasil Interogasi Awal, Hasilnya..

GM Angkasa Pura II Bengkulu Ngatimin K. Murtono mengatakan, ada Lion Air dan Batik Air yang terganggu kondisi cuaca saat hendak mendarat. 

"Ada dua maskapai yakni Lion Air dan Batik Air yang seharusnya pukul 16.30 WIB mendarat. Namun kedua pesawat harus holding (Tempat pesawat menunggu di udara, dengan cara berputar-putar biasanya menunggu antrean untuk landing,red) dulu di udara," katanya, mengutip rakyatbengkulu.disway.id, Rabu 29 Juni 2022.

Saat kondisi cuaca sempat dirasa membaik, pesawat Batik Air diizinkan mendarat lebih dulu di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu pada pukul 17.30 WIB. 

Namun saat ini lanjutnya, Lion Air telah berbalik ke Jakarta sembari menunggu cuaca membaik. "Sementara Lion Air balik lagi ke Jakarta. Saat ini sedang menunggu, posisi masih di Jakarta menunggu cuaca membaik," pungkasnya.

Hingga berita ini diupdate, pesawat Lion Air dengan kode penerbangan JT-630 rute Bandar Udara Internasional Soekarno - Hatta di Tangerang (CGK) - Bandar Udara Fatmawati Soekarno, Bengkulu (BKS) diketahui telah mendarat kembali ke Tanggerang. 

Disampaikan pula, Lion Air telah menginformasikan kepada seluruh penumpang dan akan memperbarui sesuai perkembangan terkini. "Dampak cuaca kurang baik mengakibatkan keterlambatan keberangkatan nomor JT-631 dari Bengkulu ke Jakarta," tutupnya.  

Sementara itu, BMKG Provinsi Bengkulu sendiri per 29 Juni sudah merilis perkiraan cuaca. Hingga 30 Juni 2022 pukul 07.00 WIB, kondisi cuaca berstatus waspada. Sebagian besar wilayah Provinsi Bengkulu akan terdampak hujan lebat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: