Arisan Bodong Makan Korban, Bu Diduga Keruk Rp 5 Miliar dari Ratusan Warga Rejang Lebong

Arisan Bodong Makan Korban, Bu Diduga Keruk Rp 5 Miliar dari Ratusan Warga Rejang Lebong

Ilustrasi: Uang.-Pixabay/@EmAji -Disway.id

REJANG LEBONG, DISWAY.ID - Ratusan warga Kabupaten REJANG LEBONG, Provinsi Bengkulu, menjadi korban arisan bodong yang dilakukan oleh salah satu warga daerah itu dengan nilai kerugian mencapai Rp 5 miliar.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan melalui Kasat Reskrim AKP Sampson Sosa Hutapea membenarkan bahwa sebagian korban telah melaporkan peristiwa ini ke Mapolres Rejang Lebong.

”Kita sudah menerima laporan dari para korbannya, saat ini laporan para korban ini masih kita dalami untuk mengetahui modus dan berapa kerugian sebenarnya,” tutur AKP Sampson Sosa Hutapea, Kamis 30 Juni 2022.

BACA JUGA:Jokowi Tiba di Moskow, Dari Bandara Vnukovo II Rombongan Menuju Kremlin Bertemu Putin

Berdasarkan hasil pemeriksaan beberapa korban, kata dia, mereka ini sebelumnya diiming-iming keuntungan oleh Bu dari besaran uang arisan disetorkan.

Akibatnya beberapa korban yang pada awalnya sempat mendapat keuntungan mengajak warga lainnya hingga jumlahnya mencapai 320 orang.

Taksiran jumlah kerugian yang dihitung petugas penyidik sementara ini besarannya mencapai Rp 2 miliar.

Untuk itu pihaknya akan akan membuka posko pengaduan untuk memudahkan para korbannya melapor serta memudahkan pendataan jumlah kerugian.

BACA JUGA:Eko Kuntadhi Singgung Penyitaan Akun Twitter Roy Suryo: Kalau Ada Info...

Ratusan warga yang menjadi korban arisan ini sudah ada puluhan orang yang melapor ke Polres Rejang Lebong dengan nilai kerugian masing-masing mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 20 juta.

”Selama ini tidak pernah macet, namun kemarin mulai macet karena admin ini membuka arisan over slot,” terang Indra salah satu korban arisan bodong saat melapor ke Polres Rejang Lebong, Kamis 30 Juni 2022.

Indra mengaku dirinya sudah 3 tahun mengikuti arisan yang admin-nya diketahui berinisial Bu.

Bu merupakan warga Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Curup Timur, Kabupaten Rejang Lebong, dengan rentang mulai dari setoran Rp 5 juta, Rp10 juta, Rp15 juta dan Rp 20 juta.

BACA JUGA:Ketipu Arisan Online Miliaran Rupiah, Emak-emak Geruduk Mapolres Musi Banyuasin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antaranews.com