Kabar Terbaru, Jenazah Menpan-RB Tjahjo Kumolo Akan Dimakamkan di TMP Kalibata

Kabar Terbaru, Jenazah Menpan-RB Tjahjo Kumolo Akan Dimakamkan di TMP Kalibata

Menpan RB Tjahjo Kumolo-humas PAN RB-Humas PAN RB

JAKARTA, DISWAY.ID - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta pada hari ini, Jumat 1 Juli 2022 pukul 11.10 WIB.

Sebelumnya Menteri Tjahjo sempat menjalani perawatan intensif di rumah sakit tersebut dimulai sejak pertengahan Juni 2022.

Kabar duka meninggalnya Menteri Tjahjo itu juga sudah dikonfirmasi langsung oleh Sekretaris Kementerian PANRB Rini Widyantini.

BACA JUGA:Beda Tanggal Idul Adha di Arab Saudi dan Indonesia, Kemenag Beri Penjelasan

BACA JUGA:Ayah Tega Ikat Anak Kandungnya Sendiri di Dalam Karung, Polisi Gerak Cepat Ringkus Pelaku

“Bapak Menteri telah dipanggil Allah SWT pada hari ini pukul 11.10 WIB. Kami mohon doa dari Bapak/Ibu dan rekan-rekan sekalian, semoga beliau diterima di sisi-Nya,” kata Rini, dikutip Disway.id dari laman resmi menpan.go.id pada Jumat 1 Juli 2022.

Putri pertama Tjahjo Kumolo, Rahajeng Widyaswari mengatakan bahwa jenazah ayahnya akan disemayamkan di Rumah dinas Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) di Komplek Widya Chandra IV Nomor 22, Jakarta.

Sementara itu jenazahnya Menteri Tjahjo akan dikebumikan tepatnya di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

Belum diketahui hari dan waktu dari prosesi pemakaman tersebut, saat ini masih menunggu konfirmasi lebih lanjut.

BACA JUGA:Parah! 80 Persen BBM Bersubsidi Dinikmati oleh Orang Kaya, Pertamina Beberkan Datanya

BACA JUGA:Tjahjo Kumolo Wafat di RS Mardiwaluyo

"Disemayamkan dulu di rumah dinas untuk dimandikan kemudian akan disalatkan ke masjid kantor Menpan RB. Setelah itu mungkin abis ashar atau setelah disalatkan akan disemayamkan di Kalibata," ucap Ajeng, saat di RS Abdi Waluyo, Jakarta pada Jumat 1 Juli 2022.

Ajeng juga menyebut bahwa sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan beberapa pejabat negara sempat membesuk ayahnya.

"Ada banyak, Pak Jokowi udah sempat datang, Prabowo sudah sempat datang. Kerabat menteri bapak yang deket sama bapak. Terakhir semalam kapolri," ucapnya menambahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: