PA 212 Ancam Kepung Bandara Jika Israel Tetap Datang ke Indonesia!

PA 212 Ancam Kepung Bandara Jika Israel Tetap Datang ke Indonesia!

Novel Bamukmin--

JAKARTA, DISWAY.ID - Plt Wakil Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melarang Israel datang ke Indonesia pada Piala Dunia U-20. 

"Jokowi harus berani membuat kebijakan tersebut sebagai uji coba dan uji nyali," kata Novel di Jakarta, Sabtu 2 Juli 2022.

Novel pun mengancam, jika hal itu tidak dilakukan Jokowi, maka umat Islam bisa bergerak turun ke jalan.

"Jangan sampai umat Islam yang bergerak kepung bandara karena ini bukan pepesan kosong," tegasnya.

BACA JUGA:Putin Disebut Berambisi Rebut Sebagian Besar Wilayah Ukraina

Novel menyebut, contoh aksi tersebut pernah dibuktikan oleh umat Islam saat kedatangan Rizieq Shihab ke Indonesia beberapa waktu lalu.

"Ketika itu, para simpatisan berhasil membuat bandara lumpuh. Itu adalah sejarah baru. Ada penjemputan sampai kurang lebih massa sampai tiga jutaan," ungkapnya.

Sebelumnya, Pemerintah dan PSSI menegaskan Israel dapat bermain di Piala Dunia U-20 2023 yang digelar di Indonesia pada 20 Mei-11 Juni.

“Masalah itu sudah kami bahas sejak tahun 2019. Semua negara yang lolos mengikuti Piala Dunia U-20 2023, dipersilakan untuk bermain,” kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

BACA JUGA:Link Live Streaming Babak Penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022: Vietnam U-19 vs Timnas Indonesia U-19

Menurut Zainudin, sesuai kesepakatan dengan FIFA, sepak bola mesti dipisahkan dari politik.

Oleh sebab itu, setiap negara bisa berlaga pada setiap turnamen FIFA meski negara tuan rumah tidak memiliki hubungan bilateral dengan mereka.

“FIFA sudah menyampaikan kepada kami, negara mana pun yang masuk ke Piala Dunia U-20 2023, harus bertanding di Indonesia. Jadi, tidak ada masalah," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: