Benteng Terakhir Pertahanan Ukraina Rontok, Rusia Menangkan Pertempuran Hebat di Lysychansk

Benteng Terakhir Pertahanan Ukraina Rontok, Rusia Menangkan Pertempuran Hebat di Lysychansk

Militer Rusia berpose bersama usai memenangkan pertempuran melawan tentara Ukraina di Kota Lysychansk yang menjadi benteng pertahanan, Minggu 3 Juni 2022. -Twitter/@DailyWorld24-Disway.id

BACA JUGA:Rusia Kembali Bombardir Snake Island Setelah Tarik Pasukanya Akhir Juni Lalu 

Militer Ukraina telah berjuang habis-habisan untuk menghadang Rusia yang kini merangsek masuk dan berupaya merebut Ibu Kota Kiev pascapeluncuran invasi pada 24 Februari. 

Moskow mengalihkan perhatiannya untuk mengendalikan secara penuh provinsi Luhansk serta Donetsk di Donbas, Ukraina timur.

Sudah ribuan warga sipil tewas dan bangunan di kota-kota rata dengan tanah sejak Rusia mulai menyerbu pada 24 Februari.

Ledakan di Kota Belgorod 

Tiga orang tewas dan puluhan bangunan tempat tinggal rusak di Kota Belgorod, Rusia, dekat perbatasan Ukraina, setelah laporan beberapa ledakan di kota itu.

Sebanyak 11 gedung apartemen dan 39 rumah pribadi rusak, termasuk lima yang hancur, kata Gubernur Vyacheslav Gladkov melalaui aplikasi pesan Telegram.

Gladkov mengatakan sebelumnya bahwa insiden tersebut sedang diselidiki. “Mungkin, sistem pertahanan udara bekerja,” tulisnya.

Rangkaian ledakan tersebut juga mengakibatkan empat orang terluka dan dua orang dirawat di rumah sakit, termasuk seorang anak laki-laki berusia 10 tahun.

Reuters tidak dapat memverifikasi laporan secara independen. Tidak ada reaksi langsung dari Ukraina atas laporan tersebut.

“Suaranya sangat kuat sehingga saya melompat, saya bangun, sangat takut dan mulai berteriak,” kata seorang penduduk kota kepada Reuters.

Dia mengatakan ledakan terjadi sekitar pukul 03.00 pagi waktu setempat.

"Rudal itu menghantam bangunan tempat tinggal sekitar 20 meter dari rumah saya,” ungkapnya.

Belgorod, sebuah kota berpenduduk hampir 400.000 sekitar 40 km di utara perbatasan dengan Ukraina, adalah pusat administrasi wilayah Belgorod.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: