5 Cara Masak Daging Kurban yang Empuk dan Anti Alot, Begini Tipsnya

5 Cara Masak Daging Kurban yang Empuk dan Anti Alot, Begini Tipsnya

Ilustrasi. Hukum daging kurban disimpan lama hingga melewati hari Tasyrik. ---Freepik

Potongan seperti steak sayap atau rok membuat steak panggang yang sangat baik, tetapi mereka sangat keras sehingga Anda tidak ingin memakannya tanpa sedikit bumbu. Menggunakan bahan-bahan asam seperti jus lemon, cuka atau buttermilk tidak hanya menambah rasa tetapi juga memecah protein keras, memberi daging "pra-masak" sebelum dipanggang.

Pastikan Anda tidak membiarkannya terlalu lama di rendaman (30 menit hingga dua jam), atau akan menjadi lunak dan lembek.

3. Jangan lupa garamnya

Baik Anda sedang mengasinkan atau tidak, setidaknya pastikan untuk memberi garam pada daging sebelum dimasak. Garam mengeluarkan kelembapan dari dalam daging, memusatkan rasa dan menciptakan air asin alami.

BACA JUGA:Reaksi Pilu Sejumlah Karyawan KMK Global Sport K2 Tangerang Terkena PHK, Tangisan Pecah Warnai Perpisahan

BACA JUGA:Awas! Ada Vaksin Covid-19 dari China yang Haram, MUI Keluarkan Fatwa Baru

Anda tahu itu berhasil karena dagingnya akan berwarna merah lebih dalam. Tidak seperti bumbu marinasi, Anda bisa mengasinkan daging hingga 24 jam sebelumnya.

4. Biarkan sampai suhu ruang

Ini sangat penting dengan daging sapi yang diberi makan rumput dan potongan daging tanpa lemak lainnya. Karena tidak banyak lemak pada potongan ini, mereka kurang memaafkan jika sedikit terlalu matang.

Membiarkan daging di atas penghitung suhu ruangan selama 30 menit sebelum dimasak akan membantu memasak lebih merata.

BACA JUGA:Ronaldo Ancam Mangkir dari Tur Pramusim, Manchester United Beri Ultimatum!

BACA JUGA:Sule Bongkar Tabiat Asli Nathalie Holscheronflik Buntut Perseteruan dengan Putri Delina

5. Masak perlahan-lahan

Potongan daging yang lebih mahal dapat dibakar dengan cepat pada suhu tinggi, tetapi banyak potongan anggaran, seperti bahu babi atau daging panggang, memerlukan teknik memasak rendah dan lambat (seperti sandwich slow cooker ini).

Saat merebus potongan daging yang keras, kolagen terurai dalam cairan memasak dan benar-benar membiarkan serat otot yang keras itu terpisah. Pastikan Anda memberi diri Anda cukup waktu untuk membiarkan potongan itu rusak, yang bisa memakan waktu empat jam atau lebih dalam oven Belanda atau slow cooker.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: