Piala AFF U-19: Timnas Indonesia Menang Besar atas Brunai Darussalam, Thailand Pemuncak Klasemen

Piala AFF U-19: Timnas Indonesia Menang Besar atas Brunai Darussalam, Thailand Pemuncak Klasemen

Skuad Timnas Indonesia memberikan salam ke penonton di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin 4 Juli 2022 malam. Garuda Muda menang besar dengan skor 7-0. -PSSI -Disway.id

BEKASI, DISWAY.ID – Timnas Indonesia berhasil menggeser posisi Vietnam di klasemen sementara group A Piala AFF setelah menang besar 7 - 0 atas Brunei Darussalam di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin 4 Juli 2022 malam.

Timnas Indonesia kalah poin dari Thailand yang menorehkan 6 angka dari 2 kali bermain 2 kali seri. Sementara Timnas Indonesia menempati posisi kedua dengan raihan 4 poin dari 2 kali bermain, 1 kali seri dan 1 kali menang. 

Kemenangan besar Timnas Indonesia didapat dari hasil pertandingan kedua, dengan melumat Brunei Darussalam.  Tim besutan pelatih Shin Tae-yong akan ditantang Thailand pada 6 Juli 2022 di stadion yang sama.    

Thailand memuncaki klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2022 dan Vietnam berada di peringkat kedua setelah kedua kesebelasan menundukkan lawan masing-masing pada Senin 4 Juli 2022.

Thailand mengalahkan Myanmar dengan skor 3-0 pada pertandingan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Seluruh gol Thailand dibuat pada babak pertama. Penyerang Nattakit Butsing membuat dua gol, ditambah sumbangan dari Thawatchai Inprakhon.

Adapun Vietnam mengandaskan perlawanan Filipina 4-1 pada laga di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta.

Vietnam menang berkat gol-gol dari Nguyen Quoc Viet (dua gol), Khuat Van Khang (penalti) dan Nguyen Van Truong (penalti). Filipina memperkecil kedudukan via Sandro Reyes.

Hasil tersebut membuat Thailand memiliki enam poin dari dua laga. Sementara Vietnam mengantongi empat poin dari jumlah pertandingan yang sama.

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-19 Pincang di Lini Belakang, Ferarri Absen Dihantam Cedera Hamstring

BACA JUGA:Piala AFF U-19 Besok Dimulai, Inilah 28 Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Dirilis PSSI

Myanmar bertengger di posisi ketiga Grup A dengan tiga poin dari dua pertandingan. 

Adapun di posisi kelima Grup A terdapat Filipina yang selalu kalah dari dua laga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: