Ada Salat Idul Adha di JIS, 3 Ruas Jalan Ini Ditutup

Ada Salat Idul Adha di JIS, 3 Ruas Jalan Ini Ditutup

Warga Jakarta gelar Salat id di JIS. -ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna-Antara

JAKARTA, DISWAY.ID-Jelang Idul Adha 1443 Hijriah yang jatuh pada Minggu, 10 Juli 2022, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggelar salat Idul Adha berjamaah di Jakarta International Stadion (JIS). 

Tentunya salat Idul Adha yang dilakukan secara berjamaah akan mempengaruhi pengaturan lalu lintas.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pembatasan lalu lintas di beberapa titik. 

BACA JUGA:Jokowi Dijadwalkan Salat IdulAdha di Masjid Istiqlal, Para Dubes Turut Hadir

"Saat pelaksanaan salat Idul Adha, kami akan menerapkan pembatasan lalu lintas umum menuju JIS di tiga titik," ujar Syafrin Liputo dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 9 Juli 2022.

Ia menyebutkan bahwa penutupan jalan akan dilakukan di tiga titik lokasi, yaitu Simpang perlintasan bidang kereta api (KA) di Jalan Sunter Permai Raya sampai dengan Jalan RE.Martadinata.

Kemudian di Simpang Jalan Sunter Permai Raya sampai dengan Jalan Bisma Raya. Yang terakhir yaitu di Simpang Jalan Danau Sunter Barat sampai Jalan Danau Sunter Utara. 

"Jalan-jalan itu akan dibatasi dari pukul 04.30 sampai dengan 10.00 WIB," imbuhnya. 

Syafrin juga mengatakan bahwa kendaraan yang boleh melintas adalah angkutan umum, jemaah salat Idul Adha dan warga yang tinggal di sekitar area JIS. 

Dengan adanya rekayasa lalu lintas tersebut, Pemprov DKI Jakarta mengimbau kepada masyarakat yang tidak memiliki kepentingan di kawasan sekitar JIS untuk dapat menghindari kawasan sekitar JIS pada saat pembatasan berlangsung. 

Namun, bagi masyarakat yang harus menjalankan aktivitasnya di sekitar JIS untuk dapat memilih jalan alternatif lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: