Ini Alasan Pertamina Naikan Harga BBM, Jerry Massie: Kalau Sudah Begini Berapa Harga Diri Pemerintah

Ini Alasan Pertamina Naikan Harga BBM, Jerry Massie: Kalau Sudah Begini Berapa Harga Diri Pemerintah

Ilustrasi: Bahan bakar minyak (BBM) -RedesainPinteres/@Behance-disway.id

BACA JUGA:Kendaraan Berikut Ini Masih Boleh Isi BBM Pertalite, Daftar MyPertamina Mudah Ikuti Petunjuk Ini 

 Adapun implementasi selanjutnya akan mengacu pada peraturan yang dikeluarkan Pemerintah.

“Untuk itu, kita pun harus memastikan ketersediaan BBM dan LPG non subsidi, sehingga masyarakat yang tidak berhak membeli BBM dan LPG subsidi, bisa dengan mudah mendapatkan BBM dan LPG non subsidi,” pungkas Nicke. 

Menanggapi pernyataan Nicke Widyawati, Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie mengatakan, sebaiknya PT Pertamina jujur saja dengan langkah yang dilakukan dalam menaikan harga BBM per hari ini. 

Menaikan harga BBM kelas 1 seperti Pertamax Turbo, Dexlite sampai Solar adalah bagian dari menutupi besarnya subsidi. Sehingga membuat Petamina galau dan mencari jalan dengan menaikan harga.

BACA JUGA:Menohok, Bos Pertamina Klaim Harga Pertalite Rp 17.200, Said Didu: Bu Dirut Pertamina yang Terhormat... 

“Tidak relevan rasanya jika Pertamina selalu membandingkan harga BBM dalam negeri dengan luar negeri. Apa untungnya buat rakyat? Hanya sekadar untuk bisa dimaklumi?” tandas Jerry Massie kepada Disway.id, Senin 11 Juli 2022.


Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie berharap keabsahan DPP Apdesi harus kembali dipertegas oleh pemerintah.-Jerry Massie -

Rakyat, sambung Jerry, hanya tahu kalau pemerintah menaikan harga. Apa pun alasan menaikan, rakyat hanya bisa bergumam dan menggerutu. "Naik lagi, naik lagi. Ya mengerutu. Beda kalau sudah disumpahin rakyatnya, bisa perang badar seperti Sri Langka!" sindir Jerry.    

“Cukup itu saja. Soal harga murah dan mahal, tetap akan dibeli kok. Beda persoalan jika negara ini sudah bangkrut, lalu BUMN di sektor energi khususnya Pertamina tak mampu menunjukan sikap yang pro dengan rakyat,” timpalnya.

 Pertamina sebagai regulator penyedia BBM dan pemberi masukan atas kebijakan naik turunnya harga, selama ini hanya bisa menggerutu kok. Nencari alasan dari A sampai Z kalau harga BBM mau naik.

BACA JUGA:Uji Coba Beli Pertalite Pakai MyPertamina Tahap 1 Berlaku untuk 11 Kota Kabupaten Ini

“Kita ngak heran lagi. Nanti Pertalite juga naik, coba lihat saja. Lalu alasan apa lagi? invasi Rusia ke Ukraina? Lalu di mana letak kedaulatan energi yang pro dengan wong cilik itu?” tandas Jerry.  

Pertamina sebuah BUMN yang sulit sekali membuat kejutan. Kejutan yang membuat masyarakat tersenyum bangga.

Minimal, kata Jerry, menyenangkan hati rakyat dengan harga BBM murah. Sebalinya Pertamina akan muncul jika sudah terdesak dengan alasan rasionalisasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: