Ini Alasan Pertamina Naikan Harga BBM, Jerry Massie: Kalau Sudah Begini Berapa Harga Diri Pemerintah

Ini Alasan Pertamina Naikan Harga BBM, Jerry Massie: Kalau Sudah Begini Berapa Harga Diri Pemerintah

Ilustrasi: Bahan bakar minyak (BBM) -RedesainPinteres/@Behance-disway.id

“Jika terus menerus BBM naik, saya bingung mau ngomong apa lagi ya. Toh angka-angka itu mereka (Pertamina) yang pegang. Mereka pengendalinya. Kalau sudah begini, berapa harga diri Pemerintah ketika dihadapkan harga BBM naik?” tandas Jerry.

Bagi rakyat, sambung Jerry, sederhana jasa. Tidak akan pernah mau tahu alasan yang disodorkan. Karena kedaulatan ada di tangannya. 

“Rakyat maunya murah. Maka pandai-pandailah Pertamina. Soal besarnya subsidi yang mencekik Pertamina atau apalah namanya, ya tugas mereka mencari solusi, karena dibayar negara. itulah yang disebut rasionalitas,” timpalnya.

Bisa disimpulkan, kata Jerry Massie, siapa pun yang duduk di Pertamina, modalnya hanya bisa bicara alasan.

“Coba sekali-sekali kasih pengumuman, hai masyarakat, besok harga BBM kita turunkan 1000 persen. Karena pemerintah siap utang demi rakyatnya, itu baru keren bro!,” tutup Jerry seraya melepas tawa.

Seperti diketahui sejak 3 Maret 2022, harga Pertamax Turbo sebesar Rp 14.500 per liter, nah hari ini naik menjadi Rp 16.200 per liter (Naik Rp 1.700) 

Selanjutnya, Pertamina Dex yang tadinya Rp 13.700 per liter, naik menjadi Rp 16.500 per liter (naik Rp 2.800). Sementara harga Dexlite naik menjadi Rp 15.000 per liter yang sebelumnya hanya Rp 12.950 per liter (Rp 2.050).  

Untuk rincian selengkapnya per provinsi, klik link ini: Pertamina Rilis Harga Baru BBM di 34 Provinsi Naik, Berikut Daftar Resmi Pertamax Turbo, Dexlite dan Solar   

    

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: