PT ABM Dapat Tawaran BUMD DKI Jakarta Join Bangun Pabrik Minyak Goreng di Banten

PT ABM Dapat Tawaran BUMD DKI Jakarta Join Bangun Pabrik Minyak Goreng di Banten

Jajaran PT Agrobisnis Banten Mandiri (ABM) kunjungi PT Food Station Tjipinang Jaya di Jakarta.-ist-

BACA JUGA:Astagfirullah! Pria Ini Mengaku Dewa Matahari dan Larang Warga Salat

Bila nantinya PT ABM tidak ikut join membangun pabrik kemas minyak goreng yang digagas BUMD DKI Jakarta, Ilham menegaskan bukan berati PT ABM hanya jadi penonton di Banten.

“Sebagai BUMD milik Pemprov Banten, kami sudah melakukan kerjasama dengan sejumlah perusahaan lain terkait pemasaran minyak goreng kemasan. Kerjasama ini sedang berjalan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Banten Banten Babar Suharso menyayangkan pembanguan pabrik minyak goreng yang digagas BUMD DKI Jakarta PT Food Station Tjipinang Jaya di Kota Cilegon tidak melibatkan BUMD milik Pemprov Babten.

“Informasi yang kami terima, saat ini pembangunan pabrik minyak goreng di Kota Cilegon tersebut dalam proses feasibility study (studi kelayakan). BUMD Jakarta justru bekerjasama dengan BUMD Provinsi Jawa Barat (PT Agro Jabar) dan BUMD Jawa Tengah (PT Jateng Agro Berdikari),” kata Babar.

BACA JUGA:Brigadir J Dilaporkan Terkait Percobaan Pembunuhan dan Kekerasan Terhadap Perempuan, Ini Kata Kapolri

Ia melanjutkan, Provinsi Banten sebagai provinsi terbuka terhadap investasi, tentu tidak ada persoalan dengan pembangunan pabrik baru di wilayah Provinsi Banten.

“Pemprov Banten kan punya BUMD Agrobisnis seperti Jawa Barat dan Jawa Tengah, mestinya sebelum bekerja sama dengan PT Agro Jabar dan PT Jateng Agro Berdikari, kan bisa mengajak PT ABM selaku BUMD milik Pemprov Banten terlebih dahulu,” bebernya.

Babar pun mengaku akan segera melayangkan protes ke Pemprov DKI Jakarta (PT Food Station Tjipinang Jaya), dan meminta pembangunan pabrik minyak goreng di kota Cilegon melibatkan BUMD milik Pemprov Banten.

“Wajar kalau Pemprov Banten protes, karena pembangunan pabriknya di Provinsi Banten. Jangan sampai BUMD Banten justru jadi penonton, terlebih hanya Provinsi Banten di Pulau Jawa yang memiliki perkebunan sawit,” pungkas Babar.

 

(Artikel ini telah tayang di radarbanten.co id dengan judul BUMD Jakarta Bangun Pabrik Migor di Banten, PT ABM: Kami Juga Diajak Join)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: