Bikin Bangga! Tim Mobil Listrik Arjuna UGM Juarai PI-EV Concept Challenge 2022 di Kategori Ini

Bikin Bangga! Tim Mobil Listrik Arjuna UGM Juarai PI-EV Concept Challenge 2022 di Kategori Ini

Kembali tim mobil listrik Arjuna UGM juarai PI-EV Concept Challenge 2022 kategori Software and Intelligence Integration.-tim arjuna-

JAKARTA, DISWAY.ID – Kembali tim mobil listrik Arjuna UGM juarai PI-EV Concept Challenge 2022 kategori Software and Intelligence Integration.

Kompetisi mobil listrik yang digelar oleh Formula Bharat secara online ini tim mobil listrik Arjuna UGM (Universitas Gadjah Mada) tak hanya di kelas kategori Software and Intelligence Integration saja.

Selain itu tim Arjuna UGM juga berhasil menyabet 3rd Place Procurement Strategy dan 4th Place overall PI-EV 2022 Event.

Pencapaian ini bukan yang pertama kalinya di 2022, sebelumnya tim Arjuna UGM juga berhasil menjuarai ajang kompetisi Sustainable Electric Vehicle Design sebagai rangkaian dalam Jakarta Formula E-Prix 2022 yang merupakan agenda mobil balap formula listrik pertama yang diselenggarakan di Indonesia oleh FIA Formula E.

BACA JUGA:Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A33 5G, Ponsel Canggih yang Punya Kamera Gahar!

BACA JUGA:PStore Menang Gugatan Merek MS Glow, Shandy Purnamasari dan 5 Tergugat Harus Lakukan Kewajiban Ini

Dalam ajang FSEV Concept Challenge ini tim Arjuna UGM berhasil menyisihkan peserta lain yang jumlahnya mencapai 21 tim yang berasal dari India dan Indonesia. 

Pada kesempatan ini Tim Arjuna mengusung konsep pemodelan dengan sistem yang berdasarkan pada perancangan fungsi-fungsi dan interkoneksinya dengan sistem yang lain.

Hal ini akan menciptakan integrasi antar algoritma dan pengujian sistem yang dapat memberikan kestabilan sistem yang baik. 

BACA JUGA:Komnas HAM Tolak Masuk dalam Tim Khusus Penembakan Antar Polisi di Rumah Ferdi Sambo, Ada Apa?

BACA JUGA:Simak 4 Cara Bermanfaat Kurangi Penggunaan Plastik, Yuk Buruan Dicoba

Selain itu  spesifikasi sistem yang dibuat, didesain berdasar pada standar IEC61508, ISO26262, dan ISO6469-2 sehingga dapat memenuhi standar untuk mobil formula elektrik. 

Bonaventura Riko Kumara Datta selaku penanggung jawab Software and Intelligence Integration mengungkapkan bahwa konsep yang diusungnya ini memiliki keunggulan dimana terdapat penggunaan arsitektur modular yang membuat sistem terbagi ke dalam lingkup fungsi yang sama sehingga memudahkan troubleshooting dan juga distribusi data. 

Dalam menghadapi kompetisi ini, sejak Maret 2022 Tim Arjuna UGM telah mempersiapkan mempersiapkan dokumen-dokumen submission yang dibutuhkan dalam kompetisi Pi-EV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: