Soal Street Race di Jadetabek, IMI dan Polda Metro Jaya Akan Terus Berkolaborasi

Soal Street Race di Jadetabek, IMI dan Polda Metro Jaya Akan Terus Berkolaborasi

Dodi Irawan, Sekretaris Umumnya IMI DKI Jakarta-M. Ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ikatan Motor Indonesia (IMI) akan terus berkolaborasi dalam mendukung program Street Race dari Polda Metro Jaya untuk memfasilitasi para pelaku balap liar kawasan Jadetabek.

Seperti diketahui, tahun ini program Street Race sudah sukses digelar sebanyak 3 kali, di antaranya di Ancol, Jakarta Utara, BSD, Tangerang Selatan dan Meikarta, Bekasi.

Street Race tersebut kategori balap drag, baik untuk roda dua mau pun roda empat yang beradu cepat di lintasan lurus sepanjang 400 meter.

BACA JUGA:Pertama Kalinya Banjir di Pondok Benda Setinggi Paha Orang Dewasa, Warga Bersih-bersih Pasca Banjir

Kini IMI berencana akan memberikan terobosan baru kepada Polda Metro Jaya untuk mengarahkan para pencinta kecepatan tersebut untuk melakukan hobinya di sirkuit.

"Dari awal Street Racae ini kolaborasi dengan IMI, jadi sebenarnya dari pihak kepolisian ingin mengakomodir pembalap liar dengan regulasi disesuaikan peserta," buka Dodi Irawan selaku Sekretaris Umum IMI DKI Jakarta pada kesempatan Press Conference Putaran 3 Motoprix 2022 Region B di Jakarta, Jumat 15 Juli 2022.

"Kita hanya membantu semua dari awal progresnya, IMI memback up semua kegiatan ini sampai di seri terakhir di Meikarta," tambahnya.

"Sampai Polda Metro juga kayaknya lagi bangun sirkuit khusus ini. Daerahnya kalo gak salah di daerah Cakung itu lagi ada pembangunan di sana," beber Dodi kepada wartawan.

BACA JUGA:Sebaran Covid-19 di Indonesia Capai 4.329 Kasus Hari Ini, DKI Jakarta Tembus 2 Ribu, Ini Daftar Lengkapnya!

Dodi juga menjelaskan, untuk kedepan pasti ada (terobosan) di program Street Race tersebut.

"Setahun ini kita coba dulu, habis itu dievaluasi, kalau dampaknya positif kita akan coba tawarkan untuk bikin di sirkuit," jelasnya.

"Karena apa, sirkuit juga kita butuh pembalap-pembalap baru untuk meningkatkan hasil dari atlet kita untuk menuju kancah internasional," pungkas Dodi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: