Setelah Diadukan ke Propam, Irjen Sambo Malamnya Dinonaktifkan, TAMPAK: Propam Ini Benteng Terakhir untuk...

Setelah Diadukan ke Propam, Irjen Sambo Malamnya Dinonaktifkan, TAMPAK: Propam Ini Benteng Terakhir untuk...

Irjen Ferdy Sambo dinonaktifkan dari Kadiv Propam Polri. Foto : ISTIMEWA/DNN--

JAKARTA, DISWAY.ID-- Irjen Ferdy Sambo secara resmi dinonaktifkan, setelah sebelumnya diadukan ke Propam Polri atas perkara baku tembak yang terjadi di rumah dinas miliknya di Jakarta Selatan.

Baku tembak yang terjadi tepatnya di Komplek Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Jumat 8 Juli 2022, berdasarkan laporan Mabes Polri.

Nahas, peristiwa berdarah polisi tembak polisi itu melibatkan Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat (Brigadir J) dengan seorang Bharada berinisial RE atau E.

BACA JUGA:Nirina Zubir Curhat ke Kapolda, Saya Ingin Mereka Dimiskinkan Pak!

Kasus polisi tembak polisi dipicu karena adanya dugaan aksi pelecehan dan penodongan senjata api kepada istri Irjen Sambo.

Atas karena pristiwa besar itulah, Anggota Tim Advokat Penegakan Hukum dan Keadilan (TAMPAK), Saor Siagian, mengadukan Irjen Sambo dan Bharada E ke Propam Polri.

Saor menjelaskan, Irjen Sambo turut bertanggung jawab atas kasus polisi tembak polisi yang menewarkan Brigadir J di kediaman dinasnya.

"Jadi yang kami laporkan itu adalah Saudara Irjen Ferdy Sambo. Kenapa? Karena tempat kejadian perkara pembunuhan ini terjadi adalah di rumah dinas daripada saudara Ferdy Sambo," kata Saor Siagian di Mabes Polri pada Senin 18 Juli 2022.

BACA JUGA:Dirut Pertamina Patra Niaga Temui Keluarga Korban Kecelakaan Maut di Lampu Merah Cibubur, Sampaikan Ini

Dan menurutnya, yang terbunuh, Brigadir J, merupakan ajudan pribadi Irjen Sambo yang mengemban tugas untuk menjaga Ny. Sambo.

"Kedua yang dibunuh ini adalah sopir atau ajudan dari pada saudara Ferdy Sambo," tuturnya menambahkan.

Sementara itu, terlibatnya Bharada E yang disebut merupakan lawan dari baku tembak dengan Brigadir J, dipertanyakan sosoknya, apakah benar atau tidak.

"Yang kedua kami laporkan adalah Bharada E. Siapa ini Bharada E? Ada apa ngga barang ini?" tegas Saor.

BACA JUGA:Nunung Terang-terangan Pilih Ngelawak Bareng Andre Taulany Daripada Sule, Ini Alasannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: