Mabes Polri Beri Izin Otopsi Ulang Jenazah Brigadir J, Irjen Dedi Prasetyo: Ada Syarat Standar Intersionalnya

Mabes Polri Beri Izin Otopsi Ulang Jenazah Brigadir J, Irjen Dedi Prasetyo: Ada Syarat Standar Intersionalnya

Kadivhumas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo, saat ini Bharada E masih di bawah tanggung jawab penyidik sehingga secara tidak langsung keselamatan Bharada E juga tanggung jawab dari penyidik.-m.ichsan-

Tujuannya agar hasil otopsi ulang jenazah Brigadir J dapat diketahui dan disaksikan bersama-sama oleh keluarga dan kuasa hukum.

"Jadi, kami akan terbuka semaksimal mungkin dalam proses penyidikan," ujar Dedi.

Dedi menegaskan, hasil otopsi ulang jenazah Brigadir J perlu disampaikan oelh pihak yang memang ahli di bidangnya, sehingga terhindar dari beragam spekulasi.

"Saya menyampaikan dalam hal ini tolong biar orang-orang yang expert di bidangnya itu yang menyampaikan, sebagai contoh misalnya, luka-luka karena benda ini, benda ini, ini kan dibawakan ke arahnya ke persepsi lagi, spekulasi-spekulasi lagi.

BACA JUGA:Kenapa dengan AKP Rita Yuliana? Mendadak Diburu Publik, Ternyata Sosoknya Bukan Polwan Sembarangan

"Karena apa? Orang yang menyampaikan bukan orang yang expert di bidangnya. Ketika besok akan disampaikan oleh dari pihak Tim Forensik Polri, nah itu akan membuat informasi akan semakin lebih jelas," tukasnya.

Sebelumnya kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak mempertanyakan hasil autopsi jenazah anggota Brimob asal Jambi tersebut.

Seperti diketahui, sejak Brigadir J tewas dalam peristiwa baku tembak dengan Bharada E di kediaman dinas Irjen Ferdy Sambo hingga penyerahan jenazah, pihak keluarga belum mendapat hasil autopsi.

Saat membuat laporan di Bareskrim pada Senin, 18 Juli 2022 lalu, Kamaruddin mendesak pihak Mabes Polri untuk merilis hasil autopsi.

BACA JUGA:Harry Maguire Dicemooh Fans MU, Erik ten Hag Garuk-garuk Kepala

Ia bahkan ia mempertanyakan kebenaran hasil autopsi jenazah Brigadir J yang belum sampai ke pihak keluarga.

"Informasinya kami dapat dari media sudah diautopsi tetapi apakah autopsinya benar atau tidak karena ada dugaan di bawah kontrol atau pengaruh kita tidak tahu kebenarannya," simpul Kamaruddin di Gedung Bareskrim, Jakarta Selatan.

Bahkan ia meminta agar autopsi terhadap jenazah Brigadir J dilakukan ulang dan disampaikan secara transparan.

Pihaknya dan keluarga Brigadir J berharap mendapat hasil sesuai fakta dari luka yang disebelumnya dibeberakan terdapat luka dan lebam pada tubuh Brigadir J.

BACA JUGA:Sori Inter! Juventus Duluan Dapat Gleison Bremer

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: