Biar Makin Pede di Jalan, Ini Tips Merawat Bodi Motor Agar Tetap Kinclong

Biar Makin Pede di Jalan, Ini Tips Merawat Bodi Motor Agar Tetap Kinclong

Ilustrasi. Tips Merawat motor-Dok/M.Ichsan -

JAKARTA, DISWAY.ID-Bagian luar bodi sepeda motor yang terawat tentunya memberikan kesan positif kepada penggunanya. Selain menambah rasa percaya diri, tentunya penggunanya dianggap apik dalam merawat mesin motornya.

Berikut cara merawat body motor dari Main Dealer Yamaha PT. Thamrin Brothers (Sumatera Selatan & Bengkulu) bagi pengguna motor yang dapat dilakukan di rumah :

1.Parkir motor di tempat teduh

Biasakan untuk memarkirkan motor di tempat yang teduh seperti di bawah bangunan, di bawah pohon atau lain sebagainya, yang terpenting tidak terkena oleh sinar matahari secara langsung.

BACA JUGA:Metropod ! Konsep Mobil Angkot Listrik dari MAB yang Siap Jadi Kendaraan Otonom

Walau memang terlihat sepele, ternyata sinar ultraviolet yang dihasilkan matahari bisa merusak cat motor terlebih jika sebelumnya terkena sinar matahari lalu terkena air hujan.

Memang tidak langsung terlihat dampaknya namun jika terlalu sering maka cepat atau lambat akan berefek ke body motor.

2.Cuci motor secara berkala

Saat musim penghujan tiba, cobalah untuk melakukan pencucian motor dengan berkala, karena demi menjaga penampilan dan kenyamanan saat membawa motor. Jika Anda orang yang sibuk, cobalah gunakan jasa cuci motor.

3.Gunakan shampoo khusus cuci motor

BACA JUGA:2 Motor Listrik Rakata Meluncur di PEVS 2022, Jarak Tempuh Tembus 100 Km Sekali Charging

Alangkah baiknya jika Anda menggunakan shampoo khusus yang memang diperuntukkan buat cuci motor, sehingga kelembaban motor dan cat bisa tetap terjaga dengan baik dan benar, serta bisa terawat dengan optimal.

4.Hindari penggunaan stiker tidak berkualitas baik

Menggunakan dan memasang stiker pada sepeda motor bisa membuat motor tampil menjadi lebih keren. Akan tetapi, faktanya, penggunaan stiker justru kurang baik untuk cat motor itu sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: