Metropod ! Konsep Mobil Angkot Listrik dari MAB yang Siap Jadi Kendaraan Otonom

Metropod ! Konsep Mobil Angkot Listrik dari MAB yang Siap Jadi Kendaraan Otonom

Metropod merupakan konsep mobil angkot listrik dari MAB yang siap jadi kendaraan otonom.-m.ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID – PT Mobil Anak Bangsa (MAB) juga memperkenalkan sebuah mobill angkutan (angkot listrik) yang diberi nama Metropod di pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 yang berlangsung tanggal 22-31 Juli 2022, di JI-Expo Kemayoran, Jakarta.

Metropod merupakan konsep mobil angkot listrik dari MAB yang siap jadi kendaraan otonom untuk masa depan.

Menurut Kelik Irwantono, selaku Direktur Utama MAB, kendaraan Metropod ini masih merupakan prototipe pertama dan memang akan dikembangkan untuk kearah mobil listrik komersial.

“Jadi untuk kendaraan Metropod ini baru prototipe atau konsep pertama dan jelas sekali akan mengarah ke komersialisasi nantinya dan akan terus kita sempurnakan,” ujar Kelik kepada Disway.id, Selasa 26 Juli 2022.

BACA JUGA:Jelang Autopsi Ulang Brigadir J Pihak Keluarga di Panggil ke Mapolda Jambi, Bripda LL Hutabarat Ikut Dampingi

BACA JUGA:Ikut Autopsi Ulang Jasad Brigadir J, Komnas HAM Terbang ke Jambi Sore Ini

Kelik menambahkan bahwa ini adalah prove of concept, sehingga kami tidak mnampilakan sekedar gambar tapi sudah dalam bentuk untuk prototipe. 

“Target kita tahun depan sudah komersialisasi, mungkin akan mengeluarkan prototipe kedua dan ketiga sampai kita secara internal bisa must production,” jelasnya.

Rencana untuk memproduksi massal Metropod ini, Kelik mengungkapkan sekitar tahun depan di bulan Juni 2023.

BACA JUGA:Polda Metro Jaya Akan Tempatkan Anggota Jaga Kawasan 'Citayam Fashion Week' SCBD Dukuh Atas

BACA JUGA:Roy Suryo Akan Ditahan Atau Tidak? Polisi Tunggu Hasil Pemeriksaan Lanjutan

Selain itu, Kelik juga menjelaskan, Metropod ini merupakan kendaraan listrik dengan target di lingkungan perumahan atau kawasan industry dan bukan untuk kendaraan umum di jalan raya.

“Jadi ini bukan untuk di jalanan umum, tapi dia di dalam. Ini kita harapkan Indonesia bukan hanya di jalan umum saya (kendaraan listriknya) tapi masuk sampai kawasan yang lebih dalam lagi, jadi kita sebutnya first dan last smile,” ungkap Kelik.

Menyinggung desain saat ini, Metropod memiliki desain yang cukup unik dan simpel yang menggambarkan model listrik komersial untuk angkutan orang di masa depan yang mirip dengan kendaraan otonom yang diuji coba di daerah QBig, BSD Tangerang Selatan, yaitu Navya Arma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: