Brigadir J Pernah Diberikan Uang dan Barang-barang Oleh Irjen Ferdy Sambo, Rosti: Baik-baik Kau Nak

Brigadir J Pernah Diberikan Uang dan Barang-barang Oleh Irjen Ferdy Sambo, Rosti: Baik-baik Kau Nak

Menko Polhukam Mahfud MD memberikan sedikit rincian soal kontruksi hukum terkait motif pembunuhan Brigadir J yang dilakuakn Ferdy Sambo dan anak buahnya. Ia mengatakan hal sangat sensitif dan bersifat privat.-disway.id-disway.id

Uang yang diberikan istri Ferdy Sambo, kata Rosti, digunakan adik Brigadir J untuk membayar kos lantaran biaya sewanya mahal.

Menurut Rosti, yang membuat Ferdy Sambo dan Putri Chandrawathi begitu baik karena sikap dan kejujuran Brigadir J yang tak diragukan lagi.

Di sisi lain, Rosti mengatakan hubungan baik Brigadir J dengan Ferdy Sambo dan istrinya sempat menimbulkan kecemburuan sesama ajudan lainnya.

BACA JUGA:Jadi Otak Penembakan Istri Sendiri, Kopda Muslimin Ditemukan Meninggal Dunia

“Jadi cemburunya orang itu karena bapak (Ferdy Sambo) dan ibu (istri Ferdy Sambo) itu menyayangi kalian,” kata Rosti saat meratapi kepergian Brigadir J.

Selain itu, Rosti mengungkap, Brigadir J sering berada di rumahnya karena ia memang diminta oleh Ferdy Sambo dan istrinya untuk datang.

“Sering saya video call, ‘lagi di rumah ibu aku mak’. ‘Masa di rumah ibu terus, boleh apa nak’. ‘Ya ibu yang manggil sama bapak. Kalau ga datang ditelepon terus’,” tutur Rosti menirukan percakapannya dengan Brigadir J.

Rosti juga mengaku bahwa sebelumnya ia pernah diajak oleh Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi untuk datang ke Jakarta.

Akan tetapi permintaan Ferdy Sambo itu pada akhirnya tidak dapat dipenuhi oleh Rosti karena satu dan lain hal.

"Kau panggilnya mamak ke Jakarta. Disuruh Bapak sama Ibu (Sambo dan Putri), mamak ke Jakarta, tetapi karena keadaan (Rosti menolak)," paparnya.

BACA JUGA:Kronologis Tewasnya Kopda Muslimin Usia Tenggak Racun di Rumah Orang Tuanya, Sempat Ucapkan Mohon Maaf

Sementara itu, sebelumnya Irjen Ferdy Sambo ternyata pernah memberikan janji khusus kepada Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J sebelum tewas dalam insiden baku tembak.

Apalagi kepergian Brigadir J sangan menyisakan luka yang sangat mendalam bagi sang kekasih yakni Vera Simanjuntak.

Meski bukan keluarga sedarah, tetapi Ferdy Sambo disebut tetap menghargai Brigadir J dengan penuh rasa hormat.

Ajudan Ferdy Sambo diperiksa polisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: